-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

AWAS ! Anda Bisa KEHILANGAN AKUN Karena Asal Konek WIFI !!



Semakin lama, hacker semakin hebat seiring perkembangan teknologi. Bahkan saat anda mengkonekan HP/laptop anda ke wifi, dalam sekejap akun anda bisa saja hilang.
Wahh, serem juga.. tapi ada yg berpikir itu kan dulu, sekarang udah enggak.. buktinya sekarang jarang ada yg ke hack abis masuk wifi... ini dia penjelasannya

Sebenarnya apa yang dilakukan para hacker untuk bisa meretas sebuah jaringan wifi sih ? dan gimana cara kerjanya ??


Ya, ada salah satu dari aplikasi android yang cukup banyak digunakan oleh hacker yang bernama DSPLOIT
DSPLOIT adalah aplikasi di anroid yang cukup banyak mempunyai fitur hacking.
[119]




sebenarnya gak cuman DSPLOIT, bisa aja pake alat2 lain seperti METASPLOIT yang cukup berbahaya !
Jadi simple nya gini aja, anggap anda sama si hacker udah satu wifi namanya wifi A. Terus si hacker bisa aja menggunakan web spoof, lalu mengganti facebook.com jadi web phising mereka. Terus saat anda buka facebook, anda langsung menuju ke halaman phising, dan anda login, selesailah akun anda !



Tapi tenang,, sekarang facebook kan sudah selalu di update jadi kemungkinan kecil akun anda bisa dicuri. Lalu aplikasi yang cukup berbahaya adalah metasploit, karena saat metasploit udah nancap di komputer anda, maka saya sendiri nih gak tau cara ngilanginya hahaha.. dan ini serius ! karena metasploit bisa mengontrol komputer anda, bahkan bisa mengirim file, bisa menjalankan file.. Masalahnya kalau file yang dikirim itu virus gimana ? mending virus, kalau keylogger ? anda kan gak sadar..

Maka dari itu, memang berbahaya! anda harus was-was.. Tapi was2 gimana ? Kali ini saya akan share bagaimana cara agar anda terlindung dari serangan-serangan tersebut entah dari manapun sumbernya yang penting hacker akan sulit masuk ke hp/laptop anda.

1. Aktifkan FIREWALL
   Cara mengaktifkan firewall windows xp/vista/7/8/10 bisa liat di : http://komputer67.blogspot.co.id/2016/05/cara-mengaktifkan-firewall-windows-xp-vista-7-8-10-disertai-gambar.html

2.Gunakan HTTPS EVERYWHERE
Untuk mendownload dan install HTTPS EVERYWHERE silahkan buka link ini : https://www.eff.org/https-everywhere

3. Untuk laptop, usahakan update windows ke yang terbaru

4. Gunakan ANTI NETCUT
Anti netcut sangat penting digunakan, karena untuk antisipasi ada orang jail menggunakan netcut. Caranya download/install/setting ANTINETCUT bisa dilihat di : http://komputer67.blogspot.co.id/2016/04/cara-mencegah-komputer-dari-netcut.html

Selesai! Memang dengan 4 cara tersebut android/laptop anda sudah termasuk aman. Karena dengan mengaktifkan firewall, kata teman saya yang pernah pake METASPLOIT itu akan gagal masuk ke komputernya.  Apalagi kalau windowsnya juga diupdate terus katanya METASPLOIT akan lebih sulit. Nah, HTTPS EVERYWHERE juga berguna untuk mencegah phising. ANTI NETCUT juga digunakan untuk mencegah netcut yang sering terjadi di wifi2 atau yang berada pada 1 jaringan.



 

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment