-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Belajar Sambil Bermain C++ Di Android !



Ada yang sudah tau "Sololearn" ? Ya, "Sololearn" adalah aplikasi di android yang ditujukan kepada kita yang ingin belajar bahasa pemrograman. Salah satunya C++, Kita tinggal tulis aja di playstore "sololearn c++" nanti kita tinggal download dan install aplikasi "sololearn c++" tersebut.
Mengapa saya post aplikasi sololearn ? karena aplikasi tersebut menurut saya sangat2 lengkap.

Anda bisa belajar c++ mulai dari yang paling dasar. Dan kamu gak cuman diberi materi tapi di setiap materi itu kamu akan dites dengan cara diberi beberapa pertanyaan, jika kamu berhasil menjawab maka kamu akan lanjut ke materi berikutnya. Kalau kamu masih belum mengerti tentang materi tersebut, kamu bisa lihat videonya. Jadi di setiap materi itu ada video. Contoh saat kita belajar 'if else' jika kita blm ngerti, maka disitu ada video yang bisa kita pelajari juga dan tentunya bikin kita semakin mudeng.

 Mengapa saya post sololearn khusus C++, karena sololearn yang khusus C++ ini saya sangat suka. Anda gak cuman belajar dapat materi lalu menjawab soal, tapi anda juga bisa menantang orang lain untuk challange dengan anda. Anda bisa meraih XP sebanyak-banyaknya. Tapi jika anda kalah challange, anda akan kehilangan XP. Permainan tersebut juga gak terogolong mudah, tapi sulit loh ! terkadang juga sangat sulit ! tapi kalau anda sedang di level rendah (level 1 atau 2 atau 3) soal2nya mudah2...

Kalau menurut saya, aplikasi ini sangat dibutuhkan bagi yang benar2 ingin belajar bahasa pemrograman. Karena anda gak perlu cari2 ebook pemrograman c++ bahasa indonesia atau semacamnya, anda cukup bermain dan belajar dari "sololearn c++" ini anda akan lebih cepat mengerti. Walaupun bahasa inggris, tapi bahasanya juga mudah dimengerti kok. :D

Oke, kalau kamu malas buka playstore, silahkan klik link berikut :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sololearn.cplusplus

nih screenshotnya :


Oh iya, si pembuat aplikasi ini (sololearn) itu ternyata gak cuman C++ saja. tapi ada java, puthon, HTML, PHP, javascript, SQL, CSS, C#
hebat juga ya... tapi setelah saya teliti ternyata yang pemrograman web itu materinya ngambil dari www.w3schools.com
hahahaha... :v :v tapi no problem lah, karena di sololearn tersebut lebih user friendly, bahkan ada 1 fitur lagi yang saya suka yaitu compiler. Jadi di sololearn itu sudah disediakan compiler sendiri. Kita bisa bikin program sesuka kita. Atau mengembangkan materi2 yang sudah kita terima.

Gak cuman itu fitur2nya, ternyata sekarang kita juga bisa belajar langsung di desktop version. Alias kita bisa belajar pemrograman sololearn itu langsung dari web di PC kita masing2.
nih webnya :  http://www.sololearn.com/
Keren kan.. ?

Buruan coba.. ! Gak perlu susah2 belajar bahasa pemrograman pakai beli ebook/buku hahaha, cukup dari sini aja udah sangat2 cukup..

Semoga bermanfaat :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment