-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Mengatur Kecerahan Layar PC/Laptop Paling Mudah !



Mengatur kecerahan layar pada PC/Laptop itu sangat penting. Mengapa ? Jika kita bermain PC atau Laptop pada ruangan yang sangat banyak cahaya, maka layar kita akan silau. Maka dari itu layar kita harus disetting agar kecerahannya semakin tinggi sehingga tidak silau.

Begitu juga saat kita menggunakan PC/laptop saat malam hari, jika kecerahan yang kita setting tadi terlalu tinggi, maka kita akan silau dan itu dapat MERUSAK MATA ! Maka dari itu harus direndahkan lagi kecerahannya pada PC/laptop kita.

Penyesuaian ini sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Bagaimana caranya ? Yuk ikuti saja langkah dibawah ini (sesuaikan windowsnya) :

WINDOWS XP


1. Klik kanan pada desktop kemudian pilih properties
2. Aktifkan tab settings kemudian pilih advanced
3. Klik pada tab driver vga anda kemudian pilih Graphics Properties
4. Disana akan terlihat pengaturan brightness , gamma, contrast yang dapat anda ubah sesuai dengan keinginan.
5. Jika sudah klik OK
 nb : untuk driver yang lain saya kurang tau, coba download saja drivernya dulu lalu cari settingan brightness nya.

WINDOWS 7


  1. Silahkan anda masuk saja kehalaman pencarian di komputer ataupun laptop anda.
  2. Bila sudah ketemu, langkah yang selanjutnya ialah ketik tulisan 'adjust screen brightness' pada kolom pencarian tersebut, dan kemudian klik tulisan 'cari' dan setelah itu tekan 'enter'.
  3. Setelah itu nanti akan muncul tampilan kontrol panel, sehingga akan memudahkan anda untuk melakukan sebuah pengaturan kecerahan layar tersebut, baik itu di layar laptop maupun juga di layar komputer.
  4. Nah.. jika anda sudah sampai disini, maka silahkan anda geser-geser kekanan dan juga kekiri untuk menerangkan ataupun meredupkan tingkat kecerahan dari layar monitor tersebut.
  5. Tanpa perlu di save juga maka pengaturan tersebut akan secara otomatis melakukan penyimpanan dengan sendirinya.
  6. Selesai, kini anda telah berhasil melakukan sebuah pengaturan tingkat kecerahan layar monitor di laptop ataupun juga komputer anda.

WINDOWS 8 DAN WINDOWS 10

  1. Langkah pertama, silahkan anda klik tombol yang bergambar kotak windows atau start dan C dengan secara bersamaan.
  2. Selanjutnya nanti akan terlihat beberapa menu yang ada disamping layar laptop anda, dan kemudian anda pilihlah menu pengaturan atau menu settings.
  3. Jika sudah ketemu maka anda nantinya akan dihadapkan dengan beberapa ikon seperti internet acces, power, keyboard, notifikasi, brightnes dan lain-lainnya. Kemudian silahkan anda klik brightness.
  4. Nah.. setelah itu silahkan anda atur tingkat kecerahan pada layar monitor anda dengan cara menggeser keatas untuk menaikan dan menggeser ke bawah untuk meredupkan layar.
  5. Jika sudah selesai, maka silahkan keluar dan tidak perlu menyimpanya karena sudah tersimpan secara otomatis.
  6. Selesai.

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :