-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Mengambil ScreenShot di Apple, Windows Dan Smartphone


Untuk kalian yamg sering bermain smartphone atau menyelesaikan tugas menggunakan laptop atau pc pasti kalian tidak asing lagi dengan screenshoot (tangkapan layar) dan pasti sudah bisa melakukan nya tapi bagi kalian yang awam mungkin tidak atau kurang tau bagaimana cara mengambil screenshot pada perangkat perangkat  yang berbasis Windows,IOS,Android,dan macOS dan komputer67 akan memberitahu itu semua.
Simak Cara nya Dibawah.

1.Windows



Di Windows Banyak sekali cara yang dapat kalian gunakan untuk melakukan screenshot dengan mudah.
Kalian hanya menekan tombol PrtScn di keyboard, kalian dapat menyalin (copy) tampilan gambar di layar dan menyimpan nya di clipboard.
Dan setelah itu, kalian tempel (paste) dengan menekan tombol Ctrl+V  di software edit gambar seperti Photoshop atau paint.y
Selain tombol PrtScn, kalian juga bisa menggunakan tombol Windows+PrtScn untuk melakukan screenshot dan menyimpan nya di folder SCREENSHOT yang bisa ditemukan di folder PICTURES.
Sementara Alt+PrtScn  dapat digunakan untuk mengambil tampilan layar yang sedang aktif saja dan menyalin nya ke clipboard.

2. Android


Di Kebanyakan perangkat android, kalian dapat mengambil screenshot dengan menekan tombol volume down+power secara bersamaan. Jika berhasil layar akan ‘berkedip' dan muncul di bar notifikasi.
Perlu kalian ingat, mungkin saja beberapa perangkat android menggunakan kombinasi tombol yang berbeda untuk melakukan screenshot. Jika begitu kalian bisa melakukan screenshot dengan cara memencet tombol screenshot di toggle switch di atas layar. Tarik toogle switch,lalu pilih Screenshot.

3.iOS



Cara mengambil tampilan layar di IOS juga lumayan mudah. Yang perlu kalian lakukan adalah menekan tombol kombinasi Wake/Sleep+Home.
Beda dengan android yang memiliki kombinasi tombol yang berbeda beda untuk melakukan screenshot, tergantung pada vendor dam sistem operasi nya, seluruh perangkat iOS menggunakan cara yang sama untuk mengambil ScreenShot.

4. Apple


Tidak seperti windows yang menggunakan tombol PrtScn yang tentunya tidak ada di keyboard Mac,Tapi kalian harus menggunakan kombinasi tombol CTRL +SHIFT+CMD+3 untukmenyalin nya ke clipboard, atau SHIFT+CMD+3 untuk menyimpan nya dalam format PNG ke desktop.

Atau gunakan kombinasi tombol CTRL+SHIFT+CMD+4 untuk mengambil sebagian tampilan layar. Kalian bisa lakukan drag (seret) untuk mengambil tampilan layar tertentu. FYI, kalian tidak akan bisa mengambil gambar siaran TV, tampilan iTunes,  atau film karena alasan hak cipta.

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment