-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Antivirus Mana Yang Paling Tepat Untuk PC ?


Antivirus mana ya yang benar2 tepat untuk diinstall di PC kita? pertanyaan itu sering muncul di benak kita saat kita habis terkena virus atau habis install ulang windows.
Pada dasarnya semua antivirus itu berbeda-beda. Antivirus bekerja dengan cara mengscan file lalu mencocokan apakah di dalam file tersebut terdapat pattern virus atau tidak. Biasanya yang dicocokan itu bisa dari stringnya, bisa dari crc32 hashnya, dll. Nah apa yang membedakan semua antivirus ? yaitu pattern dari virus tertentu. Misal antivirus A memiliki pattern virus di negara tersebut, misal SMAD*V. Patter antivirus tersebut memang banyak mengandung pattern2 virus yang beredar di Indonesia. Maka dari itu antivirus itu banyak digunakan di Indonesia.
Tapi tidak sedikit pula antivirus international, yang banyak digunakan. Lalu sebenarnya bagusan mana sih dari antivirus2 tersebut ?

Mari kita lihat hasilnya :

Wah ternyata banyak variasi juga dari data2 tersebut. Lalu gimana dong kita nentuin antivirus yang paling bagus ?

Sebenarnya pertanyaan itu tidak perlu ditanyakan! mengapa ? karena antivirus baik atau tidaknya itu semua tergantung pemakainya.
Kalau kita sebagai pemakai PC tidak bisa menjaga PC kita, maka yang terjadi virus akan bertebaran di PC kita, bahkan antiviruspun bisa dianggap virus sendiri! Beda kalau kita bisa menjaga PC kita, maka tidak akan ada virus yang bisa masuk ke komputer kita. 
 Lalu apa gunanya antivirus ? ya, antivirus memang berguna untuk menghapus virus dari PC kita. Tapi bukan berarti dengan antivirus PC kita benar2 tidak akan terkena virus sedikit pun. Antivirus hanya sebagai sarana untuk memperingatkan kita jika ada virus mau masuk ke PC sehingga kita bisa lebih hati-hati lagi dalam menjaga PC kita dari virus.

Itu dulu dari saya, semoga bermanfaat..!

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment