-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

BAHAYA : Jangan Simpan Data Pribadi Di Penyimpanan Eksternal !!



Apa yang dimaksud jangan menyimpan data pribadi di penyimpanan eksternal ? ya, saya sarankan anda untuk tidak menyimpan data2 pribadi di penyimpanan eksternal seperti flashdisk, hardisk, smartphone, dll

Riset yang dilakukan oleh komputer67 telah membuktikan bahwa ada software yang mampu mengembalikan data pribadi tersebut di penyimpanan ekternal contohnya anda sedang menyimpan video bkp di flashdisk, lalu anda menghapusnya karena itu kan data pribadi anda sendiri. Nah jangan merasa aman dulu, karena ada software yang mampu mengembalikan video tersebut kembali ke flashdisk walaupun sudah di hapus di recycle bin. Contoh lain adalah anda menyimpan foto masa kecil anda yg memalukan atau menyimpan apalah pokoknya file rahasia anda di sebuah smartphone. Lalu anda menghapusnya langsung. Jangan kira file tersebut benar2 terhapus. file tersebut sebenarnya masih bisa dikembalikan dengan software tertentu.

Apa software tersebut ? Namanya adalah RECUVA(klik untuk download)
Wah itu mah, saya udah tau.. ya uda kalau yang udah tau saya beri penjelasan bahwa ternyata recuva itu tidak hanya mengembalikan file2 yang ada di komputer, tapi juga di penyimpanan eksternal pun recuva bisa mengembalikannya.
Kalau begitu serem dong kalau bisa ngembaliin file2nya, nanti orang lain bisa tau semua rahasia kita..
Maka dari itu saya sarankan untuk jangan menyimpan file2 pribadi/rahasia di penyimpanan eksternal. Karena penyimpanan eksternal sangat rentan sekali dipinjam orang.
Dan tetap tenang, belum tentu teman anda tau kalau ada software yang namanya recuva yang bisa ngembaliin semua file2 rahasia. paling temen lu taunya liat di recycle bin wkwkwk padahal udah kosong recycle binnya..

Saya sendiri pernah membongkar flashdisk teman saya pakai recuva :v ternyata banyak juga yang bisa saya bongkar dari foto2 sampai video.
Jadi sebisa mungkin jangan simpan video bkp atau file2 rahasia lainnya di flashdisk/penyimpanan eksternal lainnya, ntar kalau kebetulan temen lu pinter otak atik, ketauan deh..

Nah terus solusinya gimana biar gak bisa dikembaliin sama recuva ? sampai saat ini komputer67 masih belum menemukannya, hanya coba saja di format mungkin udah gak bisa dikembaliin lagi.

nih liat screenshotnya




INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment