-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Rahasia Menjadi TOP GLOBAL 1 Mobile Legend TERBUKTI 100%





Berikut ini adalah tips yang SUNGGUH-SUNGGUH saya dapatkan dari player TOP GLOBAL pertama mobile legend. Kamu bisa lihat gambar diatas, bahwa player tersebut bernama '[Saints]Warpath' telah menjadi player TOP GLOBAL. Namun saya sangat senang, karena si '[Saints]Warpath' ternyata membagikan tips agar bisa menjadi TOP GLOBAL di channel youtube temannya yaitu 'BluePanda'.

Jadi saya juga akan membagikan tips menjadi top global mobile legend tersebut disini :) Maka dari itu saya kasi judul 'TERBUKTI 100%' yang berarti saya gak bohong loh, kalo emang tips ini benar-benar dari pemain TOP GLOBAL yang bisa kamu praktekan sendiri agar kamu juga bisa menjadi top global atau top lokal.

Namun, disini saya akan merangkum semuanya dan saya akan menambahkan beberapa trik pendukung menjadi top global atau top lokal mobile legend saat bermain bersama tim Indonesia. Karena kalo tips yang dari '[Saints]Warpath' itu kan luar negeri, dan kamu harus tau bahwa player di Indonesia itu berbeda loh dengan player luar negeri seperti cara mainnya, cara kerjasama, dll. Jadi saya kasi beberapa tambahan tips.

Oke, kita akan bahas satu per satu.



1. Tips Dari '[Saints]Warpath' Untuk Menjadi TOP Global Mobile Legend


Berikut ada 8 tips dari pemain terbaik mobile legend
Beberapa waktu yang lalu saat saya searching di youtube, ternyata saya menemukan salah satu top global mobile legend (best player) yang membagikan tipsnya pada 27 Agustus 2017. Setelah saya lihat tipsnya, saya mulai mencobanya sendiri. Dan ternyata benar !!! Win rate saya pun naik karena saya semakin sering menang saat bermain. Nah tips dari [Saints]Warpath yaitu menjadi TOP GLOBAL 1 Mobile Legend tersebut akan saya bagikan disini. Silahkan simak baik-baik !

Disini saya akan membagikannya kepada kamu. Berikut tips dari '[Saints]Warpath' untuk menjadi TOP GLOBAL :

1.1. Selalu bermain bersama teman yang bisa kamu ANDALKAN !


Tak sedikit dari kita yang sering bermain individu dan tidak mau main tim padahal bermain bersama teman itu sangat penting. Dan memang benar adanya, jika kita bermain bersama teman yang bisa diandalkan maka kita paling tidak bisa bekerja sama untuk ngekill bareng, farming bareng, ngedeff bareng, dll.


Nah yang saya maksud bermain bersama teman disini bukan hanya satu tim. Namun kalo bisa ya satu line, kalo farming bareng, kalo ngekill bareng-bareng terus lah pokoknya. Hal ini ternyata berpengaruh besar, saat kamu diserang musuh, maka temanmu tadi pasti akan tanggap menolongmu.

BERBEDA kalo bermain bersama orang YANG TIDAK DIKENAL. Kalo kamu sedang diserang musuh, BELUM TENTU orang tersebut mau menolongmu (walaupun kamu sudah sering menolong dia).

Maka dari itu, saya juga sedang belajar untuk selalu bermain bersama teman yang bisa diandalkan. Karena cara ini adalah cara yang cukup efektif untuk meningkatkan pangkat di mobile legend dan meningkatkan WIN RATE sehingga tak heran si top global 1 menyarankan kita untuk selalu bermain bersama teman yang bisa diandalkan. Itulah salah satu rahasia menjadi top global mobile legend.

Terus gimana kalo pengen main solo ?
Hmm, saya sarankan jangan deh. Tetaplah bersama teman yang bisa kamu andalkan, karena dirimu akan terjaga olehnya. Karena saat timmu ternyata gak bisa diajak kerjasama dan ternyata kamu juga bermain solo, ya sudahlah, saya jamin timmu pasti kalah. Mungkin bisa menang tapi kemungkinannya kecil dan jarang terjadi.


1.2. Jangan Pernah Pick Hero Yang Tidak Bisa Kamu Mainkan !
Memilih hero yang tidak bisa dimainkan adalah hal yang cukup sering dilakukan oleh kita. Mungkin tujuan kita adalah belajar, namun jangan sampai proses belajar hero menjadi penyebab menurunnya win rate. Tentu kalo kamu mau belajar hero, ya mainlah Bersama AI !

Memilih hero yang sudah biasa kita mainkan, juga membawa pengaruh positif. Selain memudahkan kita memenangkan pertandingan, kita juga bisa meningkatkan win rate pada hero tersebut, sehingga kita bisa menjadi top global hero tersebut.


Terus gimana nih kalo misal ada teman yang sudah memilih 2 marksman, tapi saya cuman bisa maen pake marksman ? Kalo saya pake mm kan malah jadi 3 mm, dan malah bisa kalah ?
Itu adalah perdebatan didalam hati seorang player mobile legend yang masih belajar hahahaha. Solusinya adalah, pick hero yang kamu bisa saja dan kamu harus siap kalah ! Terus gimana biar gak kalah ? Ya belajarlah semua jenis hero ! Itu saja solusinya..



1.3. Saat Bermain Draft Pick, Tetap Utamakan Pilih Hero Yang Paling Kamu Bisa !
Kalo kita bermain draft pick, pilihlah hero yang paling bisa digunakan. Jangan sampai terpengaruh dari orang-orang yang tidak dikenal lalu kamu memilih hero yang salah dan tidak bisa menggunakannya. Karena hal tersebut membuat kemungkinan kalah menjadi besar.

Tapi kalau kamu memilih hero yang kamu bisa mainkan, maka win rate heromu juga semakin tinggi dan memungkinkan untuk menjadi top global hero, apabila kamu main serius. Selain itu seperti tips nomor 1, pastikan kamu bermain bersama teman yang bisa kamu andalkan ! Agar pengaturan hero bisa diatur lebih baik, terutama pada saat draft pick.


1.4. Selalu Perhatikan Terhadap Tim mu Sendiri !
Memperhatikan kondisi tim adalah hal yang terpenting, dan kalau kamu tidak memperhatikan timmu sendiri, kemungkinan kalah akan semakin besar dan kamu akan sulit untuk menjadi top global maupun top lokal.


Memperhatikan tim artinya saat ada teman yang berkali-kali mati oleh musuh di line tertentu, maka kamu harus segera membantunya sebelum temanmu itu menjadi BEBAN. Walaupun timmu tidak memperhatikanmu, tapi tetaplah perhatikan timmu sendiri ! Contohnya coba Anda lihat screenshot diatas, terlihat teman kita kesulitan farming, karena dicicil oleh 2 musuh yang ada di line atas. Nah hal itu wajib kita tolong !

Memperhatikan tim juga artinya, kita harus pasang strategi di dalam berbagai kondisi tim yang ada. Contoh nih, kalau tim kita ternyata beban semua, strategi yang paling mudah adalah jadikan teman-temanmu itu tumbal... haha. Tapi ini serius. Dengan menumbalkan temanmu, maka kamu bisa mendapatkan kill banyak dan bisa memperbaiki timmu menjadi lebih baik. Jujur saya sering melakukan hal ini dan berakhir pada KEMENANGAN. Silahkan dicoba sendiri :D

Saat tim memberi tahu untuk mundur ('initiate retreat'), maka ya mundurlah ! Intinya, selalu bekerja sama dengan tim dan selalu dengarkan komunikasi antar tim.


1.5. Fokus Turrets Bukan Ngekill !
Kebanyakan dari kita sering kali kalau tim sudah banyak kill, kita tetep terus pengen ngekill sebanyak-banyaknya agar bisa MVP sedangkan turrets musuh dibiarkan saja. Jujur, saya juga jengkel kalo ketemu tim beginian. saya lebih suka,  fokus menangin turrets daripada cari mvp. Apalagi setelah tim kita berhasil wide outin musuh, tim kita justru mundur. Itu adalah hal yang benar-benar keliru dan memicu comeback musuh ! Kalau sudah begitu maka akan sulit untuk jadi top global maupun top lokal.

Jadi, sebelum memulai pertandingan, fokuslah untuk menang bukan untuk MVP ! Secara tidak sadar, kalo kamu fokus biar bisa dapetin MVP, kamu akan menjadi pemain yang suka maju sendirian dan sering nyampah wkwkwk. Ya emang sih gak ada salahnya, tapi hal tersebut akan memperbesar kemungkinan kita kalah. Tak perlu mikir MVP, mobile legend itu maen TIM ! dan YANG PENTING MENANG :)


Tidak banyak kejadian jumlah kill tim kita jauh lebih banyak dari kill musuh, tapi kita kalah tower dan akhirnya KALAH PERTANDINGAN! Atau kamu juga pernah mengalaminya ? Saya sih pernah. Kejadian itu adalah kejadian yang sangat menyakitkan wkwkwkwk. Maka dari itu, jangan fokus ngekill musuh mulu, tapi fokuslah ngekill turrets TERLEBIH DAHULU !


1.6. Selalu Lihat Map Sesering Mungkin !
Pernah dibunuh oleh musuh saat kita sendirian ? Nah itulah akibat kita tidak sering melihat map ! Melihat map adalah hal yang sangat sangat sangat penting. Terlebih saat kita bermain dengan 1 atau 2 teman di line tertentu bahkan saat kita sendirian.


Melihat map artinya kita harus bisa MEMPERKIRAKAN keberadaan musuh. Gimana caranya ? Ya mudah saja, kalo ada musuh di line bawah tiba-tiba hilang selama sekitar 7 detik, hanya ada 2 kemungkinan, yang pertama musuh tersebut berpindah ke middle atau yang kedua, musuh tersebut sedang membunuh monster.

Kemampuan mengira-ngira keberadaan musuh ini harus kita asah setiap kali kita bermain ! Kalo kita sudah terbiasa mengira-ngira, maka seolah-olah mata kita bisa melihat seluruh map wkwkwkwk.. Ya tapi betul ! Coba saja sendiri !


Selain mengira-ngira keberadaan musuh, kita juga harus bisa MEMPERKIRAKAN PERGERAKAN MUSUH. Ini adalah hal yang mungkin jarang dilakukan oleh kita (termasuk saya dulu).

Gimana sih cara MEMPERKIRAKAN PERGERAKAN MUSUH ? Emang Bisa ?


Sebelum masuk kesitu, saya beri tahu bahwa pergerakan TIM KITA biasanya MENGIKUTI TOWER TERDEKAT YANG DISERANG ATAU KEBERADAAN MUSUH YANG ADA DI MAP. (tergantung kesepakatan tim). Pada contoh gambar diatas, pergerakan tim kita pasti akan menuju ke bawah.


Bisa dilihat pada gambar diatas, bahwa di MAP terlihat ada 2 musuh berada di line middle sedang ngepush tower, secara tidak sadar tim kita akan menuju ke middle. Betul ?


Contoh lagi, di MAP terlihat ada 1 musuh yang sedang menghancurkan tower. Secara tidak sadar, tim kita akan menuju kebawah dulu. Ya kan ?


Begitupula saat kita bermain ! Kalo kita sedang maen, kita harus bisa membayangkan, siapa saja dari tim kita yang terlihat di MAPNYA MUSUH. Lihat gambar diatas sebagai contohnya. Apabila teman-teman kita TIDAK TERLIHAT, dan cuma kita sendiri yang kira-kira terlihat di map nya musuh, maka kita benar-benar harus segera mundur atau mengundang teman kita untuk menemani kita, karena kemungkinan besar musuh pasti akan mendatangim. Seperti pada contoh gambar diatas, terlihat karrie sendirian, maka sudah dipastikan musuh akan mendatanginya. Namun kita harus segera memanggil teman untuk menemani kita war.


Bisa kamu lihat, beberapa detik kemudian, ternyata musuh sungguh-sungguh datang, dan untungnya pada waktu itu saya punya teman yang respect, jadi saya langsung ditemani dan terjadilah war.

Dengan cara-cara demikian kita bisa memperkirakan pergerakan musuh melalui MAP dan kita bisa lebih berhati-hati lagi serta bisa menyusun strategi war yang benar ! Memperkirakan pergerakan musuh juga memudahkan usaha kita untuk menjadi top global maupun top lokal.


1.7. Jangan pernah SURRENDER !
Surrender tidak ada gunanya bro. Sungguh tidak ada gunanya. Gimana mau menjadi top global 1 atau top lokal mobile legend kalau kamu mudah menyerah ? Punyailah mental pantang menyerah saat bermain mobile legend bro!


Surrender biasanya terjadi pada saat tim sudah hancur dan terlihat tidak mungkin menang. Namun percayalah, comeback is real. Dan memang benar-benar REAL !!! Tapi harus ada perjuangan extra. Trus gimana nih trik biar kita bisa comeback ? Ya nanti akan dibahas pada bagian 5 artikel ini.


1.8. Selalu belajar dari kekalahan


Diantara semua tips dari yang saya bagikan diatas. Semua tips itu hanya berasal dari 'belajar dari kekalahan'. Jadi kunci utama untuk menjadi top global maupun top lokal mobile legend adalah selalu belajar dari kekalahan. Gimana caranya belajar ? Biasakan setelah kamu kalah, lihatlah replaymu dan analisalah apa yang menyebabkan kekalahan tersebut. Hal ini memang sangat membosankan. Tapi sangat berdampak besar ! Kamu bisa menjadi lebih pro dan tidak gegabah saat bermain. Dan dijamin pangkat, level, MMR mu pasti akan naik dengan cepat !

Oke 8 tips diatas adalah tips dari seorang player terbaik (top global) di mobile legend yang sudah saya ringkas dan saya beri penjelasan tambahan agar kamu lebih jelas. Namun percayalah, hal tersebut belum tentu bisa dipraktekan saat kita bermain dengan player Indonesia yang tentunya masih banyak sekali bocah-bocah yang tidak tau diri dan menjadi beban. Maka dari itu yuk baca bagian selanjutnya yaitu Tips Tambahan Saat Bermain Bersama Tim Indonesia (bonus).



2. Tips Tambahan Saat Bermain Bersama Tim Indonesia (bonus)


Berikut ada 5 tips penting dari saya saat bermain bersama tim Indonesia
Tips ini saya alami sendiri dan semoga berguna bagi kamu yang sering maen dengan orang indo. Berikut tips nya :
2.1. Selalu Komunikasi Dengan TIM


Kalo kita se tim orang indonesia semua, maka SEHARUSNYA kita akan lebih mudah berkomunikasi dengan baik. Karena bahasa kita satu yaitu bahasa Indonesia hehe :)
Jadi komunikasi dengan tim adalah hal yang terpenting untuk memenangkan suatu pertandingan. Saat kamu ingin ngekill musuh bareng-bareng, ya komunikasikanlah bersama tim agar war bisa berjalan dengan baik.


2.2. Jangan Mudah Emosi


Taukan bocah-bocah kalo ngebac*t kaya gimana. Mungkin kita sering kali sudah bermain sebaik-baiknya, tapi kadang gak dapet kill, justru kita yang diincer pertama oleh musuh. Lalu kill death kita menjadi sangat buruk. Lalu kita jadi bahan bac*tan teman-teman se tim. Lalu kita menjadi ikut emosi dan ikut ngelawan. Akhirnya berantem deh se tim.

Ketidakkompakan tim menyebabkan tim tidak bisa bekerja sama. Lihat saja kalo gak percaya ! Kalo misal kamu dijelek-jelekin di tim, cukup diemin saja, tetap tenang dan fokuslah agar tim bisa memenangkan pertandingan. Percuma deh kalo kamu ikut emosi dan berakhir dengan kekalahan (malah tambah gak mood). Dan lihatlah saat ini banyak sekali bocah-bocah yang sok2an berani bac*t, sok2an ngelawan ortu, sok2an berantem ya itulah mungkin akibat dia sering kalah mobile legend.

Maka dari itu, jagalah komunikasi tetap nyaman, dan saling membangun antar tim. Kalaupun kalah, ingat tips terakhir dari top player tadi. Belajarlah dari kekalahan.


2.3. Gimana nih kalo ada beban, dia sering mati terus ?!


Kalo bagi saya ya, kalo ada beban itu justru keuntungan bro ! Karena bisa ditumbalin.. hahahaha. Tapi emang betul ! Kalo ada beban, biasanya kita memberi signal untuk maju ('Launch Attack') agar si beban itu maju duluan. Dan kita bisa menyerang dari belakang. Terlebih kalo kita pake hero range, tentu akan semakin mudah dapat kill.

Jadi apabila ada beban, ya sudahlah syukuri saja itu. Yang penting kita beserta teman-teman yang lain tetap kompak. Banyak kejadian kok, walaupun ada 1 orang yang beban tapi tetap menang pertandingan.

Nah pertanyaanya, gimana kalo semua teman kita adalah BEBAN ? Ya artinya kita harus fokus pada diri sendiri. Kalo emang war gak memungkinkan, ya sudah jadiin item kita dulu aja. Kalau situasi benar-benar sudah tidak memungkinkan, lakukan trik comeback. Gimana caranya ? Lihat pada bagian 5 artikel ini :)


2.4. Nyicil Musuh Di Awal Permainan TANPA NAFSU
Trik ini adalah trik yang saya dapatkan saat saya bermain DOTA dulu. Saya selalu diajarkan untuk nyicilin musuh dikit demi sedikit saat farming di awal permainan. Karena ini membuat darah musuh sedikit demi sedikit berkurang. Kamu tau nyicil kan ? Nyicil itu artinya kita menyerang musuh sedikit demi sedikit dengan posisi yang aman sehingga darah musuh juga akan berkurang dikit dikit.

Akibatnya, musuh terkadang menjadi takut maju bahkan kalo darahnya tinggal dikit musuh bisa balik ke fontain. Pada saat musuh balik ke fontain, kita mendapat kesempatan untuk membunuh turrets dengan nyaman.


2.5. Berpindah Line Apabila Merasa Berat di Line Tersebut
Hal ini adalah hal yang paling malas untuk dilakukan player mobile legend. Tentu kita pernah mengalami dimana saat kita berada di line tertentu, kita dicicilin musuh terus dan akirnya kita cepat skarat dan harus balik fontain terus menerus. Tapi mulai sekarang, jangan lakukan itu lagi ! Kalo kamu sudah merasa berat di line tersebut, langsung chat ke teman linemu yang berbeda, mintalah untuk bertukar tempat. Contoh kamu diatas, lalu kamu minta ke temanmu yang di line bawah untuk bertukar posisi.

Kalo tidak, maka duitmu akan seret (tersendat) dan akhirnya itemu gak jadi-jadi + towermu pasti lebih cepat ancur.



3. Kesimpulan Alur Bermain Mobile Legend


Berikut adalah gambar alur bermain mobile legend dari awal hingga akhir
Dari tips-tips yang sudah saya berikan diatas, saya membuat sebuah kesimpulan alur bermain mobile legend, yang bisa Kamu praktekan sendiri saat bermain. Berikut alurnya




4. Bagaimana Kalau Masih Kalah War Terus ? Apakah Comeback Bisa Terjadi ?


Berikut adalah syarat agar comeback bisa terjadi
Kalah war adalah hal yang wajar terjadi. Apalagi bagi kamu yang cupu, kalah pertandingan juga adalah hal yang wajar terjadi wkwkwkwk.

Tapi pertanyaannya, kalo kita kalah war apakah bisa comeback ? Oke langsung saja jawabannya adalah BISA JIKA :
- Tim mu bisa ngedeff tower sebaik-baiknya
- Salah satu dari timmu bisa ngepush tower
- Tim mu bisa diajak kerjasama dan tidak saling menyalahkan

Simpel kan ? Cuman 3 syarat itu aja kalo kamu pengen epic comeback. Terus gimana caranya biar comeback ? Menurut saya, ada 2 teknik yang biasa dilakukan oleh player mobile legend untuk melakukan comeback. Seperti apa ? Yuk baca bagian 5.



5. Cara Kepepet Agar Bisa Comeback !


Berikut adalah cara comeback saat situasi benar-benar kepepet
Comeback itu pasti kepepet. Maka dari itu kamu harus tau bagaimana cara agar saat kepepet ini, kamu bisa comeback hingga menang ! Jadi tak ada alasan untuk surrender atau KALAH !

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian 4, ada 3 syarat yang harus dipenuhi saat ingin comeback yaitu harus bisa ngedeff, bisa ngepush, dan bisa kerjasama. Kita harus memiliki 3 hal ini dulu untuk melakukan comeback.

Apabila sudah, ada 2 tipe comeback yang sering terjadi yaitu :
- 1 hero push, 4 hero deff
- 5 hero ngepush bersama dengan kerjasama yang baik


Kita akan bahas yang pertama dulu yaitu '1 hero push, 4 hero deff'. Ini adalah hal yang paling mudah dilakukan.

Sebelum melakukan hal ini, pastikan bahwa 'Tim mu selalu kalah war saat melawan musuh'. Karena kalo timmu selalu menang ya ngapain comeback wkwkwk. Setelah itu, tentukan salah satu temanmu yang bisa ngepush tower (biasanya sih zilong karena larinya cepat dan bisa membunuh creep dengan cepat juga). Berkomunikasilah dengan temanmu itu, untuk bersiap-siap ngepush tower sendirian di line bawah atau atas. Tapi jangan terburu-buru, selalu lihatlah situasi map.

Pada saat musuh ngepush, pastikan 4 hero yang sudah ditentukan untuk ngedeff itu selalu MEMANCING musuh TAPI JANGAN DILAWAN (jadi intinya diajak lari-lari muter2 aja terus). Sembari demikian, surulah 1 hero yang sudah ditentukan tadi untuk ngepush terus di line yang sepi (biasanya bawah/atas).

Tapi, lihatlah MAP, apabila pada saat tersebut, tiba-tiba musuh kembali ngedeff (karena dipush sama 1 hero teman kita tadi), maka 4 hero yang ditugaskan ngedeff tadi JANGAN NGEPUSH KARENA DIJAMIN TIMMU PASTI AKAN KALAH DALAM WAKTU SINGKAT!! Tetaplah berada di zona nyaman. Sedangkan 1 hero teman kita tadi yang ngepush, sesegeralah untuk recall ke fontain. Jadi 1 tim tetap UTUH terus.

Setelah itu, saya yakin musuh akan ngepush lagi, dan lakukan hal yang sama terus menerus hingga semua tower musuh hancur dan akhirnya KAMU MENANG ! Hal ini bisa dilakukan dengan lancar HANYA JIKA TIM MU BISA DIAJAK KERJASAMA.


Oke, sekarang kita bahas yang kedua yaitu '5 hero ngepush bersama dengan kerjasama yang baik'. Ini agak sulit, karena kamu harus bisa bekerja sama dengan team yang mungkin sulit diatur atau bahkan sudah beban semua. Namun, bagaimanapun juga tetaplah bekerja sama sebaik-baiknya dengan teammu. Terus gimana caranya ngepush bersama team ?

Caranya mudah yaitu 'culik 1 musuh yang paling pro' (biasanya marksman). Jadi, jangan war seperti biasanya seperti ini :

Tapi cobalah untuk war dengan jalur yang berbeda yang sering disebut dengan 'membokong'. Dimana kita akan menyerang dari belakang. Apa bedanya ? Jelas berbeda, serangan dari depan, artinya kita pasti akan menyerang tankernya dulu. Kalo dari belakang, kita akan menyerang marksmannya dulu.

Hal tersebut patut dicoba ! Karena biasanya nih, marksman itu darahnya empuk banget, tapi damagenya sakit banget (contoh : lesley). Kalo kita nyerang dari depan, ya jelas kita pasti kalah karena kita tidak mendapat kesempatan untuk menyerang marksman yang ada di belakang sono. Tapi berbeda saat kita menyerang dari belakang musuh, maka target pertama kita adalah marksman. Sedangkan sisanya hanyalah tanker/mage/fighter yang bisa dilawan dengan mudah juga.

Sekali lagi, hal ini bisa dilakukan hanya jika timmu bisa diajak kerjasama.

Terus gimana kalo sudah menyerang dari belakang tapi tetep kalah war ? Artinya kamu harus mencoba teknik lain. Teknik yang lain adalah menyerang musuh di dekat turrets / tower kita sendiri. Kita tahu bahwa turret memiliki damage yang sangat besar ! Bahkan lebih besar dari hero kita. Maka dari itu manfaatkan turret untuk menyerang musuh.

Jadi pancinglah musuh kedekat turret, lalu lawanlah. Kalo timmu masih saja kalah, artinya masih ada 1 trik lagi yaitu trik nomor 1 tadi yaitu '1 hero push, 4 hero deff'. Lakukan trik tersebut secepat-cepatnya.

Dan apabila kedua trik yang saya berikan diatas gagal semua, artinya timmu sudah benar-benar keterlaluan wkwkwk. Tapi no problem, jadikan hal itu menjadi pembelajaran saat bermain di pertandingan selanjutnya !



6. Keanehan-Keanehan Yang Terjadi Saat Bermain Mobile Legend


Pernahkah kita kalah berkali-kali ? Apakah Anda merasa ada yang aneh ?


Setelah kita belajar trik-trik maen mobile legend diatas, sekarang saya mau memberitahu bahwa ada sedikit keanehan yang mungkin kalian sadar atau tidak sadar saat bermain mobile legend. Apa itu ?

Pernahkah kita merasa saat setelah beberapa kali kita menang pertandingan, terus beberapa saat kemudian, kita kalah dalam pertandingan berkali-kali. Contoh kita menang 5x, lalu kita kalah 5x juga ! Pernahkah kamu mengalami hal demikian ? Saya juga pernah ! Itulah yang terkadang menghambat kita saat berusaha menjadi top global maupun top lokal !

Terus apa sih yang terjadi sebenarnya ? Dugaan saya adalah game mobile legend itu bisa mendeteksi kemampuan setiap player. Pada saat kita sudah bermain menang berkali-kali, kemungkinan saat kita mulai pertandingan lagi, kita akan ditempatkan bersama tim yang memiliki kemampuan cupu. Karena mungkin untuk menyeimbangkan seluruh permainan dalam mobile legend.

Saya pernah main 5x menang, lalu 5x kalah tapi saya MVP selama 5x kalah tersebut. Artinya, memang tim saya pada gak bisa maen wkwkwk. Tapi saya juga tidak yakin 100% bahwa dugaan saya diatas itu benar. Mungkin saja itu hanya terpengaruh pikiran kita yang capek atau gimana. Kalau kamu punya dugaan laen, kamu bisa komen di bawah ini, biar kita bisa saling berbagi.


Kesimpulannya, gak usah maen mobile legend sampe puluhan kali tanpa istirahat. Karena selain membuat pikiranmu capek karena kemungkinan bisa kalah banyak, juga membuat badanmu menjadi tidak sehat. Mending maen 4-5x tapi menang terus.



7. Penutup


Jangan lupa share artikel ini ke teman se tim mu !
Seperti itu tips-tips rahasia menjadi top global 1 mobile legend dan tambahan tips dari apa yang saya dapatkan dan saya alami. Kalo kalian punya pendapat yang berbeda, silahkan tulis pendapatmu di komentar. Dan kalo tips menjadi top global ini berhasil, silahkan share ya !

Semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment