-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Mengatasi Casing Komputer Yang NYETRUM Cuman 5 Menit !



Pasti kamu sudah pernah kesetrum komputer kan ? Tentu rasanya geli-geli sakit gitu deh. Tapi kali ini komputer67 akan memberikan tips untuk kamu supaya kamu tak perlu lagi takut kesetrum saat kesenggol dikit.

Sebenarnya ada banyak cara supaya Anda tidak lagi kesetrum karena casing komputer ini. Memang sih saat kesetrum itu adalah hal yang sangat menjengkelkan, namun bagaimanapun saat kita ingin membongkar atau mencolokan kabel ke komputer ya tetep kesenggol hahaha..

Tapi tak perlu kawatir lagi, kini sudah ada solusinya untuk kamu. Semoga solusi-solusi ini bisa membantu kamu agar tidak lagi kaget alias kesetrum saat menyenggol komputer Anda.

1. Sentuhlah dinding !

Menyentuh dinding ini sangat berguna saat kita ingin memegang bagian casing komputer. Karena dengan menyentuh dinding, kita tidak lagi kesetrum komputer, kita bisa leluasa dalam memegang / mengelus-elus komputer kita. Mengapa hal itu terjadi ? Saya juga tidak tau. yang penting coba aja ! haha


2. Pakailah sandal !

Hal ini juga sama, apabila kamu memerlukan dua tangan untuk memegang komputer, maka solusinya adalah menggunakan sandal. Karena sandal ini memang bermanfaat agar kita tidak kesetrum saat kesenggol casing komputer yang sedang ON. Saya juga tidak tau pasti mengapa hal ini bisa terjadi, karena saya bukan ahli fisika hehe.. yang penting coba aja !


3. Ciptakan grounding sendiri pada Casing PC

Nah ini agak keren caranya, tapi memang ribet. Sebelum kita mulai, persiapkan alat-alat berikut :
1. Siapkan kabel yang ukurannya dari casing komputer hingga ke dinding rumah Anda(juga bisa ke lantai rumah Anda)
2. Siapkan paku besi yang bisa dialiri oleh listrik
3. Obeng
4. Gunting

Nah, setelah lengkap, mari kita kerjakan. Oh iya, sebelumnya matikan dulu komputernya sampai tidak ada listrik yang mengalir. Berikut caranya :
1. Pegang kabel listrik tadi, lalu kupas sampai terlihat seratnya. (Anda bisa menggunakan gigi, tangan, korek api, pisau, gunting,dll)
2. ambil obeng lalu gunakan obeng tersebut untuk melonggarkan baut yang menahan pada power suplay pada casing. Biasanya dipojok atas.
3. Lalu ujung kabel tadi diikat dengan baut tadi.
4. Setelah diikat, kencangkan baut itu kembali seperti semula.
5. Ujung satunya, kamu lilitkan ke ujung paku yang sudah Anda tanam di dinding tadi di lantai.


Nah setelah itu cobalah nyalakan komputer Anda kembali, maka dijamin sudah tidak nyetrum lagi.

Baca juga : Cara Membuat Charger HP Wireless Ternyata Itu Hanyalah Hoax

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment