-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Membuat Charger HP Wireless Ternyata Itu Hanyalah HOAX!



Anda pernah mendengar atau melihat video tentang cara membuat charger HP wireless sendiri dengan memanfaatkan charger biasa yang dirakit hingga menjadi charger wirelss ? Jangan percayai itu dan jangan coba-coba. Bisa jadi arus listrik bisa merusak HP Anda. Karena hal tersebut sudah dipraktekan beberapa orang dan ternyata itu tidak berhasil. Daripada ambil resiko, bagi Anda yang belum pernah coba, mending jangan coba-coba daripada ngerusak charger.

Bagi Anda yang belum tau "trik hoax" ini, silahkan lihat video ini. Saya sarankan untuk jangan dicoba.. hehe, tapi apabila kamu penasaran bisa dicoba.

 Nah bagaimana ? Apakah Anda berani mencoba ? Sebelum Anda mencoba lihatlah faktanya dahulu berikut ini.

Fakta Pembuatan Charger HP Wireless Seperti Pada Video Tadi Adalah Hoax 


Comment para youtubers di video pembuatan tersebut


1. Akun youtube carguy3504 mengatakan bahwa listrik yang digunakan pada cara tersebut adalah DC. Padahal untuk menggunakan wireless kita harus membutuhkan listrik AC, sehingga video tersebut hanya dianggap sebagai CLICK BAIT. (Apa itu Click Bait ? Baca artikel ini :Apa itu clickbait ?)

2. Menurut Fakhry Al-Dokom hampir sama dengan carguy3504 tadi, intinya adalah kita harus memiliki output AC. Namun demikian, walaupun kita sudah memiliki listrik output AC namun kita juga harus tau bahwa udara memiliki 'keengganan' yang cukup besar. Sehingga untuk mengirimkan tegangan yang cukup untuk mengisi baterai itu sangat sulit dilakukan.


Ada video di youtube yang sungguh-sungguh bereksperimen dan ternyata tidak berhasil

https://www.youtube.com/watch?v=nkx2-16kV0Y

Ternyata kebohongan-kebohongan seperti ini sudah berkembang ! Jangan sampai Anda percaya !

Tak cuman video pembuatan charger wireless, namun tanpa kita sadari di playstore sendiri sudah banyak sekali aplikasi yang menawarkan charger wireless. Apakah menurut Anda masuk akal ? hahahahahaha... Saya sih cuman ketawa aja.. 

Tapi anehnya, hingga saat ini masih banyak orang yang percaya hal tersebut. Tapi gak apa-apalah biar mereka sadar sendiri.. hehe..

Charger HP Wireless Yang SESUNGGUHNYA

jual wireless charger

Bisa kita lihat itulah charger wifi yang sesungguhnya. Anda juga bisa cari di online shop di Indonesia banyak kok yang jualan kayak gitu. Anda bisa lihat kok, bahwa HP Anda harus berada diatas dock. Apabila HP Anda dijauhkan, maka charger akan tidak bekerja pada HP Anda. Itu baru yang asli ! Coba bandingkan dengan video diatas, jelas itu sangat-sangat tidak mungkin !! Jadi charger wifi yang sesungguhnya saja tidak sepenuhnya nirkabel seperti layaknya wifi dimana kita bisa meletakan HP kita dimana saja, apalagi wifi charger buatan sendiri.

Apakah wifi charger sesungguhnya ini lebih baik dari charger biasa ?

Jawabannya adalah TIDAK. Apa saja alasannya ? Ini dia !
1. Teknologi wifi charger masih belum seefisien charger pada ummnya
2. Wifi charger lebih lambat daripada charger dengan kabel.
3. Wifi charger lebih mahal daripada charger kabel
4. Wifi charger kurang nyaman penggunaannya jika dibandingkan dengan charger dengan kabel

Kesimpulannya, untuk saat ini penggunaan charger dengan kabel itu adalah pilihan terbaik !

Nah daripada ribet-ribet ngurusin charger wifi, mending kita pakai charger kabel yang sudah disediakan dari perusahaan HP kalian masing-masing. Itu jauh lebih baik daripada wifi charger seperti yang sudah saya jelasksan diatas. Tapi masalahnya, kita sering kali masih mengeluh karena charger HP kita lambat atau HP kita kadang tidak mau di charge alias baterai gak nambah-nambah.

Ok, itu lain kali akan saya bahas di postingan selanjutnya. Tetap pantau fanspage kami ya.. 

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment