-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

CodeFights : Apakah Menjadikan Anda Programmer Hebat Atau Tidak ?



Siapa yang gak tau codefights ? codefight sering sekali muncul di facebook sebagai promosi page. Kalau yang belum tau codefights berarti anda ketinggalan jaman :v
CODEFIGHTS

Nah yang akan kita bahas disini adalah manfaat jika kita bermain codefights. Codefights memang salah satu website untuk menantang anda menjadi programmer yang kritis. Anda juga bisa menghabiskan waktu seharian untuk mengerjakan codefights tersebut. Tapi pertanyaanya apakah codefights membuat anda menjadi programmer yang hebat atau hanya perasaan anda saja ?
Jawabannya tentu codefights akan melatih anda dalam proses berpikir untuk menyelesaikan masalah tertentu. Kalau gitu berarti tandanya udah bisa dibilang programmer yang hebat dong? programmer hebat atau tidak itu sebenarnya bukan jadi masalah. Yang dipermasalahkan adalah apakah anda bisa membuat sesuatu yang sangat berguna bagi orang lain. Contoh saja ada software antivirus, software tersebut sangat membantu orang dalam menghapus dan mendeteksi virus2 dikomputernya.
Lalu apa hubungannya dengan codefights ? ya, codefights pun juga sama, anda boleh mengerjakan codefights setiap hari sampai anda merasa semuanya bisa dikerjakan. Tapi anda seharusnya juga bisa mengaplikasikannya di programming nyata alias yang sungguh2 anda membuat program yang berguna untuk orang lain. Jika anda tidak bisa mengaplikasikannya ke program nyata anda, maka itu sama aja tidak ada gunanya. Karena codefights atau website coding2 lainnya sebagian besar hanyalah menantang algoritma anda, maupun cara anda untuk menyelesaikan masalah.
Ya, jadi sebagian besar programmer yang sukses mampu membuat sebuah program, biasanya bisa menyelesaikan website2 seperti codefights, tapi yang bisa menyelesaikan website2 spt codefights hingga selesai belum tentu bisa jadi programmer yg sukses membuat sebuah program yg bisa dimanfaatkan banyak orang.
Jadi inti pendapat saya adalah, codefights adalah sebuah website yang anda bisa mainkan setiap saat yang sekaligus mengasah otak anda juga. Tapi tanpa aplikasi ke dunia programming nyata, itu tidak ada gunanya sama sekali

semoga bermanfaat :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment