-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Ini Dia Game Coding Yang Cukup Menantangmu !!



Ngoding sambil main game itu pasti seru ! Apakah anda pernah mencobanya ? saya udah coba, dan emang susah tapi sangat menantang..! Ngegame sambil ngoding itu ternyata benar-benar memaksa anda untuk belajar beberapa algoritma. Dengan anda mengerti beberapa algoritma, maka anda akan menyelesaikan game ini cukup mudah..
Apa nama game tersebut ? Namanya "CODING GAME" kita gak perlu install gak perlu download, cukup buka websitenya

Ikuti saja tutorialnya agar anda mengerti cara bermainnya. Dalam website tersebut anda benar2 ditantang untuk menyelesaikan sebuah game. Di website ini juga anda bisa memilih bahasa pemrograman sesuka anda. Pada level pertama anda disuruh untuk menghancurkan semua alien. Nah pada level pertama tersebut memang cukup gampang, anda bisa menalar sendiri. Lalu pada level 2, pada intinya anda disuruh mengurutkan ketinggian gunung. Nah, tapi ada batasan waktu! yg perlu anda lakukan adalah menggunakan yang namanya algoritma! Algoritma apa yg digunakan ? kan banyak algoritma buat ngurutin data ? saya kasi tips mending pakai algoritma quick sort, karena algoritma quick sort memang cukup cepat.
Oke, selanjutnya pikir sendiri.. hehe :D

 Nah bagaimana dengan anda ? Tapi ingat, yang terpenting dalam anda belajar bahasa pemrograman adalah bagaimana anda bisa membuat program yg lain daripada yg lain, sehingga anda bisa menciptakan sebuah program yg bisa bermanfaat bagi orang lain. Anda belajar pemrograman dengan ngegame seperti diatas, itu hanya meningkatkan skill coding anda maupun pengetahuan tentang algoritma. 

Jadi itu saja dari saya.. Semoga Bermanfaat :D 

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Keren bang game nya :D Siapa yang buat game ini?

    ReplyDelete
  2. Yoi emang keren.. yang bikin game ya yg buat website lah.. wkwkwk.. ane ga kenal lah.. :v

    ReplyDelete