-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Memperbaiki Windows 8 Restart Atau Mati SENDIRI !



Bagi kamu yang mengalami masalah seperti windows 8 kalian tiba-tiba restart sendiri atau bahkan sering mati sendiri, atau tiba-tiba hang sendiri saat di matikan, maka Anda tepat membaca artikel berikut ini.. hehe
 
Ada banyak pemakai windows 8 yang mengeluhkan problem restart dah shutdown di sistem operasi windows 8, adapula yang mepunyai problem restart sendiri di saat layar login muncul serta juga sistem menjadi hang di saat hendak reboot atau mematikan sistem (shutdown). Problem ini sebenarnya berkaitan erat dengan fitur baru di windows 8 yaitu fitur “Hybrid Shutdown”, fitur baru Hybrid shutdown ini berfungsi mengurangi waktu total startup dengan menghibernate sesi kernel serta bukan menutupnya, yang mana nantinya dapat mengurangi waktu windows untuk melanjutkan dari sesi hybernate jadi berkurang daripada harus memuat lagi inisialisasi sistem lengkap. Namun fitur baru ini menyebabkan problem untuk beberapa sistem komputer, jika kalian menghadapi problem reboot serta shutdown di windows 8, kita dapat mencoba untuk mengatasinya dengan cara menonaktifkan fitur baru hybrid shutdown serta melakukan shutdown komplit.

Oke langsung saja kita ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Jika anda berada di posisi saat layar mulai (atau apalah, kalo gk tau pencet start aja), lalu ketik di search "power" dan pilih pilihan ke dua yaitu "Change what the power buttons do". Sebelum lanjut ke step ke 2 jika kamu masih blm menemukan optionnya, silahkan pencet windows + R lalu ketik powercfg.cpl lalu klik "Change what the power buttons do"

2. Setelah masuk ke settingannya, sekarang scroll ke bawah dan cari pilihan yang bernama "turn on fast startup (recommended)" Lalu hilangkan centangnya ! Apabila kamu masih belum menemukan "turn on fast startup (recommended)" maka kamu bisa scroll ke atas, lalu klik link "Change settings that are currently unavaiable"

3. Setelah selesai. Matikan komputer. Lalu hidupkan kembali :D

Selamat mencoba :D

Demikianlah artikel Cara Memperbaiki Windows 8 Restart Atau Mati Sendiri


INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment