-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Mudah Mengatasi Error Logon Process Initialization Failure



Pernahkah Anda mengalami hal diatas ? Biasanya Anda mengalami error tersebut saat masuk ke windows Padahal saat di klik ok, pesan tersebut malah muncul terus-terusan. Bagaimana anda tidak bingung ? hahaha untung saya belum pernah mengalami hal ini. Tapi saya hanya melihat sebuah cerita teman saya yang akhirnya bisa memperbaiki error ini yang bermodal search2ing di google saja.

Mungkin anda juga pernah mencoba untuk menghidupkan komputer lewat safe mode, tapi ternyata sama saja errornya ya ? hehehe, santai dan tenang.. ! Don't panic.. Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama..

Cara Mengatasi Error Logon Process Initialization Failure

1. Matikan komputer, lalu hidupkan lagi. Lalu pilih "Repair Your Computer" seperti gambar diatas
2. Biasanya kita akan disuruh memasukan jenis keyboard. Lalu pilih saja keyboard terserah. Lalu masukan saja username kalian dan password sesuai user password windows Anda masing-masing.
3. Lalu ada beberapa pilihan seperti dibawah ini, pilih saja "startup repair"
4. Nah, Anda sekarang menunggu beberapa saat sampai proses selesai.
5. Nah, setelah selesai, Coba restart ulang komputer Anda. Jika masih belum bisa atau mengalami error, berarti Anda harus menginstall dengan installer windows 7 atau windows yang anda pakai.

Seperti pengalaman saya dulu , pernah menggunakan startup repair tapi malah error, Jadi hal yang harus saya lakukan adalah menginstall lagi windows baru menggunakan CD/DVD/FLASHDRIVE yang isinya adalah installer window 7.

Tapi kalau misal loading tadi bisa berjalan dengan baik, ya syukurlah. Sekarang anda bisa menjalankan windows dengan normal. Tapi jika belum bisa, maka coba menggunakan cara yang saya sebutkan diatas.

Oh iya, tambahan jika masih belum bisa sebenarnya anda bisa mencoba "system restore" pada saat anda memilih "startup repair" kan ada dibawahnya "system restore", maka dari itu jika Anda sebelumnya memiliki restore point, maka Anda bisa menggunakan "system restore" tersebut. Tetapi jika tidak, ya sebenarnya masih ada cara lagi sih yaitu menggunakan CMD.

Tapi khusus error ini, saya masih belum bisa menemukan cara untuk memperbaiki error ini menggunakan CMD. Jadi artinya coba anda install windows baru, BUKAN install ulang.

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment