-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Mempercepat Komputer Saat Membuka Program !!!







Pernahkah kalian mengalami hal seperti ini. Jadi suatu saat anda menghidupkan komputer , lalu setelah selesai loading screen lalu masukan password (bila anda memasang password), lalu akhirnya masuk desktop. Lalu setelah selesai masuk desktop, anda pasti akan membuka program entah browser atau ms word atau yang lain. Lalu saat membuka program ternyata malah gak muncul2 programnya. Setelah ditunggu 3,4,5 menit baru muncul programnya.
Taukah kamu apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Pasti kita berpikir "itu mungkin virus/trojan/hardwarenya jelek/motherboardjya harus ganti/drivernya gak di update"
Padahal jawaban tersebut MUNGKIN salah. Karena salah satu penyebab yang sering kita temui adalah karena banyaknya usb port yang sering dipasang dilepas dipasang dilepas terus.
Contohnya seperti komputer di usaha print. Satu hari saja sudah berapa puluh kali di tancapkan flashdisk. Apalagi sebulan, dll. Nah dimana hal tersebut di masukan kedalam registry. Jadi jangan heran kalau saat pertama membuka program waktu komputer dihidupkan kita harus menunggu beberapa menit. Karena registry tersebut harus di load dulu.

Solusi Mempercepat Komputer Saat Membuka Program

Solusinya sangat mudah, anda tinggal install sebuah program bernama USB Oblivion. Melalui program ini, anda bisa mengclearkan semua history registry tersebut.
Caranya mudah, ikuti langkah berikut :
1. Download USB Oblivion di sini
2. Install seperti biasa
3. Lalu setelah instalasi selesai, buka usb oblivion
4. Lalu centang kotak “Do real clean”, dan apabila ingin menyimpan registry sebelum nya silahkan centang juga kotak “Save backup .reg file”, kemudian jalankan programnya.
5. Selesai

Silahkan restart komputer untuk memastikan komputer anda kembali normal. Coba apakah masih lag atau tidak. Jika ternyata sudah tidak lag lagi, berarti jangan lupa share artikel ini ke teman-teman mu :D Tapi jika masih juga lag, bisa like fanspage di bawah ini dan berikan message ke fanspage ini, maka secepatnya kami akan membantu Anda !

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment