-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Mengatasi "A required CD/DVD device driver is missing"


Cara Mengatasi A required CD/DVD device driver is missing" Dengan Mudah
Cara Mengatasi “A required CD/DVD device driver is missing" Dengan Mudah

Pernahkah kalian mengalami error "A required CD/DVD device driver is missing" saat menginstall windows Anda ? Tepatnya Anda pasti menggunakan flashdisk kan ? Nah, sebenarnya solusinya sangat mudah. Bagaimana ? Yuk kita pelan-pelan membahas masalah ini.

Cara yang paling mudah untuk menginstall ulang windows atau menginstall windows baru adalah melalui flashdisk. Memang sih menginstall pakai flashdisk lebih praktis. Kalau pakai DVD/CD mungkin bisa saja CD/DVD roomnya macet. Belum kalau gak punya driver. Nah ya paling gampang tetep pakai flashdisk.

Nah, seperti tutorial sebelumnya bagaimana cara menginstall windows melalui flashdisk, kita harus mengubah flashdisk agar bisa bootable dan BIOS nya harus kita ganti settingannya.

Saat menginstall menggunakan flashdisk, sangat sering terjadi error seperti gambar di atas yaitu "A required CD/DVD device driver is missing". Error tersebut terjadi saat menginstall windows menggunakan flashdisk.

Nah lalu bagaimana solusinya ?
Solusinya cuman satu :
Sebelumnya, saya asumsikan bahwa anda sedang berada pada error tersebut. Jadi saat tepat pada waktu error tersebut muncul, cabut flashdisk Anda yang anda gunakan untuk menginstall windows tersebut, lalu tancapkan lagi flashdisk Anda ke PORT LAIN (maksudnya ke colokan flashdisk yang lain, alias jangan colokan yang sama)

Selesai... Mudah kan ? Itulah solusinya. Silahkan dicoba, semoga berhasil !

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment