-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Main Smartphone Di Tempat Gelap Bikin Mata Rusak,Ini Solusinya !


Ternyata sinar dari HP di tempat yang gelap bisa merusak mata. Degenerasi makula adalah nama penyakit dimana mata akan rusak karena terlalu sering melihat HP pada tempat gelap. Bahkan pada kasus-kasus tertentu, penyakit ini sungguh-sungguh tidak bisa disembuhkan.

Gejala dari penyakit degenerasi makula adalah mata Anda akan kering. Lalu akan muncul katarak. Apabila sudah parah, maka mata akan buta sama sekali dan tidak bisa disembuhkan. Apabila sudah merasakan gejala-gejala tersebut, sebaiknya segera diobati dengan laser atau suntikan steroid agar bisa sembuh dan tidak menjadi parah.

Lalu bagaimana jika memang kita masih sering menggunakan HP kita di tempat yang gelap? Tenang komputer67 memiliki solusi yang sangat tepat yaitu menggunakan aplikasi android yang bernama Twillight.

Twillight aplikasi pelindung mata Anda saat menatap smartphone pada tempat gelap.

Download : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.urbandroid.lux
Aplikasi twillight ini bisa secara otomatis menyesuaikan cahaya menurut waktu sekarang. Tak hanya itu, twillight juga akan mengurangi sinar biru yang menyebabkan mata Anda lelah. Nah apabila Anda memang suka bermain HP di tempat yang gelap, maka aplikasi ini wajib Anda install untuk tetap menjaga mata Anda.

Lebih dari itu, diharapkan Anda juga jangan terlalu sering bermain smartphone pada tempat yang kurang cahaya, karena seperti yang disebutkan diatas, maka Anda bisa terkena penyakit. Maka dari itu hindari tempat yang gelap saat Anda bermain smartphone, tapi gunakanlah lampu agar mata Anda juga tidak capek melihat smartphone Anda.

Semoga bermanfaat... :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment