-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Universitas Mana Yang Membuat Kita Sukses Di Bidang Informatika ?



Bagi kalian yang masih suka bertanya-tanya hal semacam ini sebaiknya dihentikan. Mengapa ? Karena Anda harus mengetahui bahwa universitas terbaik di Indonesia belum tentu membawa Anda sukses.

Sebelum kita bahas, mari kita lihat data universitas dengan fakultas teknologi informasi terbaik se Indonesia (sumber : google)

http://www.ban-pt-universitas.co/2015/04/universitas-jurusan-komputer-teknik-informatika-terbaik-di-indonesia.html

Nah Anda bisa liat pada daftar link diatas. Sebenarnya apakah universitas benar-benar menentukan suksesnya kita dibidang informatika ?

Ternyata Tidak !

Memang tidak ! Karena universitas hanyalah 10% saja faktor kesuksesan kita. Ingatkah Anda bahwa Bill Gates yang tidak lulus kuliah namun menjadi salah satu orang terkaya di dunia ? Walaupun bill gates pernah mengatakan "Jangan seperti saya yang tidak lulus kuliah", namun pada kenyataanya walaupun tidak lulus namun dia tetap sukses kan ?

Tak hanya bill gates, namun saya pernah membaca berita (lupa namanya) ada seorang bapak-bapak yang bukan berasal dari pendidikan informatika namun bisa menciptakan sebuah game android. Lalu ada lagi anak kecil berumur dibawah 20 tahun Robert Nay sudah membuat game yang bernama bubble ball. Dan taukah Anda, bahwa anak kecil itu sudah meraup keuntungan sebesar 2 MILYAR !
Bisnis, Info, Robert Nay, Bubble Ball

Sekarang pertanyaanya, apakah anak kecil itu kuliah ? Kalau tidak mengapa mereka2 ini bisa sukses ? Dan darimana anak kecil ini belajar java ?

Belajar Otodidak

Tentu inilah kunci kesuksesannya. Mau tidak mau apabila kita sudah menyenangi bidang informatika ini, kita akan lebih senang belajar sendiri atau otodidak. Karena apabila kita belajar di universitas, biasanya kita hanya diajarkan hanya dasar-dasarnya saja lalu diberi tugas yang banyak sehingga kita terkadnag stress sendiri. Maka dari itu, yang terpenting adalah Anda bisa memanfaatkan apa yang Anda miliki. Di internet, semua tutorial masalah koding, algoritma, bahasa pemrograman apapun itu sudah tersedia. Tinggal kita mau belajar atau tidak.

Jadi sebenarnya sih, menurut saya kuliah TI itu tidak begitu penting-penting banget. Ya tapi tetap ada manfaatnya sih. Bagi kamu yang sudah terlanjur daftar kuliah atau sedang kuliah ya jangan menyesal lalu ingin keluar kuliah. Karena kuliah itu juga ada manfaat tersendiri seperti salah satunya adalah kita bisa bertanya kepada dosen apabila kita tidak tau masalah-masalah tertentu, lalu kita juga bisa mendapatkan banyak teman, apalagi yang lagi jomblo bisa dapet pacar.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah, jangan terlalu memikirkan kuliah Anda. Apalagi jika IPK Anda turun dikit, Anda langsung panik dan sangat menyesal. Padahal fakta membuktikan bahwa mahasiswa dengan IPK tertinggi kebanyakan hanya bekerja ikut orang. Namun mahasiswa yang memiliki IPK pas-pasan tentu banyak yang menjadi developer. Dan itu memang benar-benar terjadi ! 

Jadi masalah Anda mau kuliah dimanapun, itu hanya berpengaruh sedikti persen saja. Semua itu tergantung pada Anda apakah Anda mau mengembangkan ilmu yang Anda pelajari dan mempelajari terus hingga mendalam dan akhirnya Anda bisa menciptakan sesuatu, atau Anda hanya ingin mencari IPK tinggi dengan belajar giat tapi Anda tak tau apa gunanya ilmu itu. 

Semoga bermanfaat.. :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment