-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Pengen Buat Windows 10 Kita Blue Screen ? Begini Caranya !




Pada umumnya pengguna windows pasti mengharapkan agar windowsnya tetap berjalan mulus dan tidak mengalami error seperti blue screen. Namun kali ini komputer67 akan memberikan tutorial yang cukup menarik dan tidak biasa yaitu membuat windows 10 kita menjadi blue screen !

100% Blue screen no hoax !

Nah, tentunya tutorial membuat windows kita menjadi blue screen ini sungguh-sungguh 100% blue screen alias bukan blue screen boongan bukan blue screen screenshotan. Tapi tenang aja, blue screen yang satu ini sama sekali tidak berbahaya kok. Hanya buat jail2 aja.. hahaha..

Bahaya gak nih blue screennya ?

Seperti yang saya katakan diatas, blue screen ini tidak berbahaya. Karena kita hanya mematikan salah satu service pada windows yang akan menyebabkan windows menjadi bentrok dan blue screen langsung. Tapi blue screen ini tidak mempengaruhi sistem, alias tidak akan merusak komputer/laptop Anda. 

Jangan lakukan ini saat Anda mencoba blue screen yang satu ini !

Nah, saat melakukan percobaan ini sebaiknya Anda tidak membuka aplikasi-aplikasi yang penting, seperti microsoft word. Misalnya Anda sedang mengerjakan tugas di microsoft word, lalu ingin mencoba blue screen ini, nah hal tersebut sebaiknya jangan Anda lakukan apabila Anda belum ngesave tugas Anda ! 

Let's Go, Saatnya membuat windows kita BLUE SCREEN !

Tak perlu lama-lama lagi, mari kita buat windows kita menjadi blue screen dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
1. Tekan ctrl + alt + delete atau buka task manager
2. Lalu pilih tab process
3. Cari process yang bernama "Service Host DCOM Server Process Launcher"

4. Lalu tinggal klik "End Task"
5. Apabila ada peringatan, centang saja "Abandon unsaved data and shutdown" lalu klik shutdown
6. Nah, lalu lihatlah windows Anda akan kena blue screen spt berikut

Apabila Anda ingin menjahili teman Anda, Anda bisa menggunakan membuat windows teman Anda menjadi blue screen seperti gambar diatas.. haha... Mudah kan caranya ?

Kok bisa blue screen ? Bagaimana cara kerjanya ?

Blue screen diatas disebabkan karena kita mematikan salah satu proses yang bernama Service Host DCOM Server Process Launcher. Apa itu DCOM  ? 
Model objek komponen terdistribusi (DCOM) adalah protokol yang memungkinkan komponen perangkat lunak untuk berkomunikasi secara langsung melalui jaringan. Sebelumnya bernama "Jaringan OLE", DCOM dirancang untuk digunakan di beberapa jaringan transportasi, termasuk Internet protokol seperti HTTP.

Jadi DCOM ini sangat penting dalam windows, maka jangan heran apabila DCOM dimatikan maka windows Anda akan langsung bluescreen.

Itu saja, semoga bermanfaat... :D 



INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment