-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Kamu Bisa Minta Bantuan Saat Terkena Bencana Di Facebook ! (UPDATE)




Baru-baru ini facebook telah meluncurkan fitur terbarunya dimana kita bisa meminta bantuan darurat saat kita terkena bencana alam. Tak cuman itu, ktia juga bisa menolong orang yang terkena bencana alam di berbagai belahan dunia. Fitur ini sangat unik dan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita di dunia untuk saling menolong.

Kita tahu, bahwa bencana alam itu datang dengan tak diundang. Kita tahu apakah setelah membaca ini, Anda akan tetap aman-aman saja atau tiba2 terjadi bencana alam. Hanya Tuhan yang tahu. Oleh sebab itu, saat ada saudara kita yang terkena bencana alam, tentunya mereka sangat membutuhkan bantuan kita.

Berangkat dari situ, facebook saat ini sudah mengembangkan fitur untuk membantu orang yang terkena bencana maupun meminta tolong orang lain untuk menolong kita. Fitur ini bernama Safety Check. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Mau tau ?

Ini dia langkah-langkah menggunakan safety check : 


1. Pertama, masuk ke facebook Anda masing-masing
2. Lalu masuk ke link berikut
https://www.facebook.com/safetycheck/
3. Lalu pilih salah satu bencana alam yang sedang terjadi

4. Lalu pilih support

5. Lalu bisa Anda lihat di gambar dibawah ini, ada 91 post requesting help dan 637 posts offers help. Disini Anda bisa meminta bantuan dan memberi bantuan.

6. Lalu Apabila Anda ingin meminta bantuan, Anda tinggal klik Find Help, lalu ada berbagai macam jenis bantuan yang bisa Anda pilih sendiri.


Kesimpulannya, sekarang dengan fitur facebook 'Safety check' Anda bisa memberi bantuan pada orang-orang yang terkena bencana alam. Selain itu saat Anda terkena bencana alam, Anda juga bisa meminta bantuan di fitur facebook ini. Sebenarnya bukan hanya bencana alam, namun bantuan-bantuan lain pun juga bisa kita lakukan dengan fitur 'safety check' ini.
Secara tidak langsung, fitur ini meningkatkan solidaritas antar manusia di dunia, sehingga sesama manusia kita bisa saling membantu.

Semoga bermanfaat :)

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment