-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !



Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
Pekerjaan seorang programmer


Jangan heran apabila saat ini banyak sekali lulusan TI tapi tidak bekerja di bidang TI. Betul ? Menghasilkan uang dengan profesi seorang programmer sebenarnya tidaklah sulit. Yang menjadikan sulit hanyalah kemalasan kita.

Perlu diketahui, bahwa saat ini jaman semakin maju sehingga memang teknologi sungguh2 dibutuhkan masyarakat. Ingat, namanya teknologi selalu berkembang ! Jadi jangan merasa minder dengan perusahaan-perusahaan yang sudah gede kayak Google.

"Wahh bingung nih pengen bikin apa, bikin web search udah ada google, pengen buat web media sosial udah ada facebook, pengen buat web pemesanan tiket udah ada traveloka, pengen buat online shop udah ada tokped, shopee,dll"

Pikiran ini adalah pikiran yang salah besar !
Karena, seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa teknologi itu selalu berkembang. Jadi, dibalik besarnya perusahaan-perusahaan yang sudah menguasai internet ini, pasti ada peluang untuk Anda. Saya bukan hanya sekedar memotivasi, namun memang kenyataan.

Tapi berangkat dari situ, mari kita ketahui apa saja cara untuk menghasilkan uang bila Anda menjadi seorang programmer.  Kita mulai dari yang paling kecil !

1. Bekerja Di Kantor

Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
Bekerja di kantor

Hal ini adalah hal yang sebenarnya paling mudah dilakukan oleh lulusan TI dalam mencari pekerjaan. Karena Anda hanya butuh modal potofolio, CV / resume, dan pengalaman Anda (yang dimana bisa Anda besar-besarkan sendiri). Karena di Indonesia masih banyak sekali perusahaan yang mencari ahli TI yang benar-benar berkualitas.
Nah apabila Anda suka bekerja di kantor, maka bekerjalah di kantor ! Tapi ingat, gaji Anda ya cuman segitu-gitu aja.. Apalagi di INDONESIA !
Trus, gimana dong biar dapet gaji yang gede ? Yuk kita lihat opsi yang kedua

2.  Menjadi freelancer

Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
Menjadi programmer freelance

Menjadi freelancer, sebenarnya hampir sama dengan bekerja di kantor. Hanya saja beda tempat dan waktu saja. Anda bebas memilih tempat dan waktu sesuai selera Anda. Anda juga dituntut untuk bisa mengerjakan tugas Anda tepat pada waktunya.

Yang menjadi perbedaan adalah, apabila Anda freelancer, maka Anda bisa mengerjakan 2 atau lebih proyek sekaligus. Tentu apabila Anda bekerja sendiri tidak akan mampu, Anda memerlukan anak buah-anak buah lain yang bisa membantu Anda dalam pekerjaan Anda.

Disinilah, Anda mulai bisa belajar bagaimana cara mengatur anak buah, mengatur waktu, mengatur pengeluaran dan pendapatan, serta yang paling penting adalah mengatur marketing dari jasa Anda sendiri.

Apabila Anda berbuat kesalahan fatla pada sebuah perusahaan, maka itu akan memperburuk jasa Anda sendiri. Jadi usahakan berikan yang terbaik pada client Anda.

3. Bermain Blog

Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
blogger

Nah, bermain blog.. ini nih yang paling saya sukai. Karena saya juga melakukan ini.. hahaha.. Apabila Anda berhasil, maka Anda akan mendapatkan PASSIVE INCOME. Inilah yang paling saya sukai.


Bagaimana caranya ? 

Ya, apapun kesukaan Anda entah dunia programming, jaringan, hardware, software, dll Anda bisa tuangkan tulisan Anda kedalam blog, lalu desain blog Anda sebaik-baiknya, dan pasanglah iklan pada blog Anda.

Apabila tulisan Anda baik dan bagus, maka blog Anda akan secara otomatis masuk ke pencarian google. Apabila blog Anda udah SEO, maka Anda tinggal tidur-tidur aja udah dapet duit tiap hari. Enak kan ? Anda bisa praktekan ini !

Tapi selalu ada hal yang sulit dalam memulai usaha seperti pada pembuatan blog. Pembuatan blog itu tidak mudah, Anda harus memiliki ide-ide kreatif dimana Anda akan tuangkan dalam bentuk artikel. Nah, lalu gimana dong kalo gak kreatif ? Ya jangan mimpi artikel lo dibaca orang.


4. Membuat Website Yang Berguna

Nah, hal ini juga sebenarnya saya sangat suka, namun memang belum saya praktekan karena keterbatsan waktu. Jadi yang dimaksud 'membuat website yang berguna' adalah Anda mencoba untuk membuat website yang memiliki fungsi tertentu yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Contohnya, website yang berfungsi untuk stopwatch & timer. Memang simple, saat kita membuka website tersebut, maka kita bisa menggunakan stopwatch dan timer secara online tanpa menginstall software.
Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
website stopwatch online

Contoh lagi, website yang berfungsi untuk menghitung berbagai perhitungan statistika. Memang simple, bahkan algoritmanya pun saya rasa semua lulusan TI juga pasti bisa (kalau serius kuliah). Contohnya bisa Anda lihat pada gambar berikut
Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
website penghitung statistik online

Contoh terakhir, website untuk mengukur kecepatan internet.  Nah si pembuat website ini memang sangat kreatif dan mengetahui apa masalah sebenarnya didalam penggunaan internet. Sehingga akhirnya, dia membuat website yang bisa menghitung kecepatan internetnya saat itu.

Nah sebenarnya tidak hanya 3 contoh diatas, namun Anda bisa menemukan ide-ide kreatif dalam membuat website dimana website tersebut bisa dinikmati banyak pengguna internet.


5. Membuat Video Di Youtube

Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
youtuber

Membuat video di youtube ini juga termasuk populer. Karena semakin hari, orang semakin malas untuk membaca tulisan, tapi mereka lebih mudah memahami video daripada tulisan. Nah, memang yang namanya video mungkin akan lebih populer di masa depan. Anda juga bisa membuat video-video tutorial di youtube. Dan pasanglah iklan, lalu Anda bisa mendapatkan passive income layaknya Anda membuat blog.

Cuman, masalahnya apabila video Anda tidak menarik, ya sapa yang mau lihat ? Paling orang lihat lalu diclose lagi. Maka dari itu Anda harus membuat video yang menarik. Dengan cara apa ? Ya caranya DIEDIT. Pake apa ? YA BANYAK SOFTWARENYA..

Jadi mau tidak mau, Anda harus belajar mengedit video !


6. Membuat buku sendiri

Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
buku2 progrmamer

Kalo Anda suka menulis tulisan yang banyak, mungkin selain Anda membuat blog, Anda juga bisa membuat buku sendiri dan Anda jual ke masyarakat sebagai pembelajaran. Namun hal itu juga tidak mudah, karena Anda harus benar-benar menguasai materi yang Anda sampaikan sehingga apabila ada materi yang ternyata salah tulis, maka hal tersebut menjadi kejelekan nama Anda sendiri. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat buku sendiri :D


7.  Membuat produk sendiri

Cara Programmer Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat !
Seorang steve jobs yang mampu membuat produknya sendiri

Nah, kalo Anda bisa membuat produk sendiri, Anda akan berpeluang sukses lebih besar dan pastinya Anda akan mendapaktan uang lebih banyak daripada Anda hanya bekerja di kantor, jadi blogger, jadi vlogger, dll.

Saat Anda membuat produk sendiri, Anda harus benar-benar kritis dalam pembuatan produk tersebut mulai dari ide produk tersebut, fungsi dari produk tersebut, desain, market, management, dll. Anda sudah selayaknya jadi founder sebuah produk.

Memang sulit, bahkan bisa saya katakan ini adalah pekerjaan yang paling sulit ! Namun apabila Anda berhasil membuat produk bahkan mengalahkan produk2 yang besar di internet, maka Anda akan mendapatkan uang jutaan bahkan milyaran! Namun ingat, tidak mudah untuk membuat produk sendiri, banyak sekali hal yang harus Anda pikirkan.

Lalu gimana saya dapat ide untuk membuat produk sendiri?  Ya ide yang terbaik adalah ide yang bisa menyelesaikan masalah pengguna. 

Contoh, google membuat google map karena banyak sekali orang yang masih kesulitan dalam melihat peta. Google membuat blogger karena banyaknya penulis-penulis yang masih belum bisa menuangkannya di internet. Google membuat google street view, agar saat kita mencari alamat seseorang, maka kita bisa mendapatkan rumahnya dengan tepat!

Jadi itus aja dari komputer67, semoga bermanfaat.. :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment