-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Cara Mengatasi Berbagai Masalah Layar Smartphone



Layar smartphone adalah hal yang paling mudah untuk rusak karena tiap hari tiap jam bahkan tiap saat kita menyentuhnya. Sehingga banyak sekali masalah-masalah yang mungkin terjadi. Memang sih mungkin cuman gara-gara jatuh atau menekan terlalu keras atau yang lainnya, namun apabila kita biarkan maka masalah tersebut akan sangat mengganggu kita.

Maka dari itu yuk kita belajar memperbaiki masalah layar pada smartphone kita tanpa perlu ke teknisi hehe..

1. Layar tidak responsive atau kadang sulit dipencet

Sulit dipencet disini yang dimaksud adalah layar yang kadang bisa dipencet, tapi kadang juga gak bisa. Nah ini adalah masalah yang saya alami. Biasanya layar yang tidak responsive diakibatkan karena smartphone Anda yang sudah overheat. Maka dari itu cobalah untuk mematikannya sejenak, lalu tunggu hingga dingin, dan setelah itu hidupkan kembali. Tapi juga mungkin karena layar smartphoe Anda terlalu sering ditekan dengan keras. Karena penekanan dengan keras juga akan menimbulkan masalah pada layar smartphone Anda.


2. Ada garis-garis bergerak di layar smartphone.

Garis-garis pada layar tentunya sangat mengganggu seperti pada gambar. Namun tak perlu kawatir, saat ini kami sudah menyiapkan solusinya. Solusnya cobalah untuk menghindarkan smartphone Anda dari cahaya serta panas yang terlalu berlebihan. Karena hal tersebut dapat memicu kerusakan pada layar smartphone. Satu lagi yang sering dilupakan adalah mengatur brightness/tingkat kecerahan pada smartphone. Jangan sampai Anda mengatur terlalu terang hingga berhari-hari.

3. Layar yang retak karena jatuh

Nah, kalo yang satu ini gara-gara Anda sendiri yang membuatnya rusak. Tapi jangan kawatir, tetap ada solusinya kok. Solusinya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi ke layar tersebut. Apabila retaknya tidak terlalu parah, maka layar akan kembali mulus seperti smartphone baru.

4. Layar yang tidak bisa ditekan

Masalah ini mungkin masalah yang paling sering dihadapi oleh pengguna smartphone. Layar yang tidak bisa ditekan atau sering dikenal dengan istilah dead pixel, disebabkan oleh banyak faktor. Mungkin karena memang dari sananya, atau mungkin karena kebiasaan kita yang kurang baik, seperti sering menekan layar terlalu keras atau smartphone pernah jatuh terlalu keras. Nah yang harus Anda lakukan adalah menginstall yang namanya pixel fixer.
Pixel fixer ini cukup ampuh untuk menangani dead pixel karena dia bisa secara otomatis mendeteksi bagian layar mana yang tidak bisa ditekan dan langsung memperbaikinya.
Ingin coba ? Yuk download Pixel Fixer !
Download pixel fixer

5.  Layar yang tiba-tiba menekan sendiri

Sebenarnya masalah ini dikarenakan ada arus listrik yang terlalu berlebih pada smartphone Anda. Nah lalu darimana arus listrik tersebut ? Ya, arus listrik tersebut berasal dari charger. Biasanya charger yang tidak cocok dengan smartphone akan menimbulkan arus listrik tadi. Maka dari itu gunakanlah charger yang sesuai dengan smartphone Anda, jangan pake charger yang bukan ori, nanti akibatnya ya sampe kemana-mana rusaknya salah satunya adalah layar. Selain itu juga saat ngecas ya ngecaslah secara benar, jangan dicas terus menerus karena dapat merusak smartphone Anda.

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment