-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Ternyata Hardware Menjadi Lebih Awet Dengan OS Linux Daripada Windows


Ternyata Hardware Menjadi Lebih Awet Dengan OS Linux Daripada Windows
Ternyata Hardware Menjadi Lebih Awet Dengan OS Linux Daripada Windows

Perdebatan antara pengguna OS linux dan windows sepertinya sudah biasa kita lihat dimana-mana. Namun memang fakta membuktikan bahwa OS linux mempunyai performa yang lebih baik daripada windows. Mengapa ? Mari kita bahas satu pser satu.


Performa hardware Linux VS Windows

Dari sisi performa hardware, memang tak diragukan lagi bahwa linux lah yang menjadi juara daripada windows. Karena linux lebih mementingkan bagaimana cara mengelola resource pada sistem dengan maksimal, sedangkan windows mementingkan user experience / desain OS yang mudah digunakan. Nah tentunya apabila kamu masih pemula dalam belajar komputer, maka kamu akan lebih memilih windows, karena sangat mudah dipelajari. 

Begitu juga bagi kamu para gamers, tentu lebih memilih windows, karena windows memang terbukti bisa memberikan user experience yang luar biasa !. Namun disini, saya tidak membahas masalah penampilan, tapi masalah hardware. 

OS Linux memang lebih mementingkan penggunaan resource daripada tampilan


Windows memang memiliki tampilan yang bagus, namun windows tidak begitu mementingkan bagaimana cara mengelola resource dengan maksimal seperti halnya yang dilakukan oleh Linux. Jadi jangan heran apabila hampir semua sistem sekarang menggunakan linux, seperti pesawat & satelit.

Server pasti pake Linux

Juga jangan heran, apabila hampir semua bahkan semua server pasti menggunakan OS Linux ketimbang windows. Karena ya tadi, linux itu bisa mengelola memory dengan sangat baik !

Selain hardware, Linux juga jauhhhh lebih aman dari windows !

Kamu harus tau, bahwa jaman sekarang adalah jaman yang jahat ! Sehingga keamanan adalah hal yang sangat penting. Nah, linux adalah salah satu OS yang memiliki tingkat keamanan sangat tinggi. Contoh para hacker bisa saja menyerang windows melalui virus, keylogger, dll. Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa hampir semua hacker yang menyerang windows itu menggunakan OS linux !

Berbeda dengan virus pada OS linux. Sangat-sangat sedikit ada orang yang membuat virus khusus untuk linux. Hal ini dikarenakan terlalu banyak distro pada linux sehingga mereka masing-masing memiliki sistem yang tentunya berbeda-beda. Jadi tak heran apabila virus sangat sulit berkembang di OS linux.


Intinya, OS Linux memiliki performa yang jauh lebih baik dari windows ! 

OS Linux sangat sedikit memiliki tampilan yang unik seperti windows. Jadi linux ini memang coock untuk embedded system karena performanya yang sangat cepat dan bagus dalam mengelola resource atau sumber daya.
Ternyata Hardware Menjadi Lebih Awet Dengan OS Linux Daripada Windows
performa linux lebih baik dari pada windows


Semoga bermanfaat :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment