-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

5 Aplikasi Android Yang Kelihatannya Keren Ternyata HOAX !


5 Aplikasi Android Yang Kelihatannya Keren Ternyata HOAX !
5 Aplikasi Android Yang Kelihatannya Keren Ternyata HOAX !


Kemajuan teknologi membuat para developer aplikasi untuk membuat beragam aplikasi yang dapat (katanya) dapat menunjang kehidupan sehari-hari. Bermacamnya aplikasi unik dan keren pada android membuat kita penasaran dan tertarik untuk mencoba, tanpa berpikir terlalu jauh untuk menganalisa apakah aplikasi ini benar-benar bekerja atau hanya hoax belaka.

Agar kamu tidak terjebak dalam aplikasi yang tidak berguna ini, maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan. 

1) Baca judul/ nama aplikasi. jika terdapat kata prank atau lelucon, maka aplikasi tersebut juga hanya berguna sebatas itu, hanya sebagai lelucon. Jika tidak ada kata seperti itu maka lihat aplikasi serupa, apakah ada atau tidak. 
2) Baca keterangan yang telah dibuat oleh pengembang pada aplikasi yang ingin anda download. Pengembang tidak akan membohongi anda hanya untuk mendapatkan download yang banyak. Jika aplikasi tersebut memang hanya untuk hiburan, mereka akan mencantumkan demikian pada keterangan aplikasi tersebut. 
3) baca ulasan/review dari para pemakai sebelumnya. Sehingga kita bisa tahu apakah aplikasi tersebut hanya lelucon atau tidak. Terkadang, saat keterangan aplikasi mengatakan hanya sebatas prank, namun ulasan menyatakan terbantu atau sebaliknya maka perlu dipikirkan dua kali. 
4) coba pikirkan apakah hanya dengan aplikasi tersebut maka hasil dapat benar-benar didapat? Seperti aplikasi untuk test kadar gula, kadar kolesterol, kadar asam urat yang hanya menggunakan test sidik jari. Sedangkan pada faktanya menggunakan darah untuk mendapatkan hasil akuratnya. 

Sebagian orang sebenarnya mengetahui jika aplikasi tersebut hoax. Namun setelah melihat review dari pengguna yang marah-marah mereka malah tertarik untuk mencoba, untuk membuktikan sendiri bahwa aplikasi tersebut benar-benar hoax. Apakah kamu salah satunya? 

Jika iya, kamu harus segera mendownload 5 aplikasi android yang kelihatannya keren tapi ternyata hoax berikut ini.

1.    Pemeriksaan Gula Darah

Diabetes melitus merupakan penyakit yang disebabkan karena terlalu banyaknya kadar gula dalam darah, sehingga menyebabkan insulin tidak mampu untuk mesekresinya. Penyakit ini diderita selain karena makanan juga disebabkan faktor keturunan. Karena itu banyak keluarga yang memeriksakan kadar gula dalam darahnya jika dalam keluarga tersebut sudah ada yang terkena dibetes melitus. Sekarang ini banyak apotek yang menawarkan pemeriksaan kadar gula dengan mematok harga tertentu.
Apa jadinya jika pemeriksaan gula darah ini dilakukan dari hsmartphone kamu? Tentu lebih mudah bukan? Apalagi gratis pula. Katanya kamu hanya tinggal mendownload aplikasi tersebut, kemudian menyalakannya. Jika sudah muncul pemindai sidik jari, maka kamu hanya tinggal menempelkan jari kamu ke layar smartphone kamu. Selanjutnya akan muncul hasil uji gula darah kamu.
Namun siapa sangka jika aplikasi pemeriksaan gula darah ini hanyalah hoax. Faktanya untuk memeriksa gula darah seseorang, maka harus menggunakan sampel darah orang tersebut. Sampel darah diteteskan ke test strip kemudian dibaca dengan menggunakan gluco dr. Selanjutnya akan muncul kadar gura dalam darah kamu pada layar gluco dr. Oleh karena itu tidak mungkin mengecek kadar gula dalam darah hanya dengan menggunakan sidik jari saja. Apalagi harga dari test strip dan gluco dr tidak bisa dibilang murah, maka alasan ini juga menjadi ketidakmungkinan saat kadar gula hanya di cek dengan menggunakan aplikasi gratis.

2.    Anti nyamuk

Menyebalkan memang jika harus teplok-teplok mengusir dan membunuh nyamuk yang terus mengganggu kita. Apalagi jika ada di luar rumah. Lalu bagaimana jika hanya dengan memasang aplikasi anti nyamuk di smartphone kamu maka nyamuk bisa kabur tidak balik lagi? Tentu kamu akan buru-buru mendownloadnya yah. Cara kerja palikasi ini adalah dengan membunyikan suara yang diklaim bisa membuat nyamuk terusir. Alih-alih nyamuk yang terusir, tapi malah kamu yang akan terganggu dengan suara yang keluar dari aplikasi ini. Kamu bisa membuktikan sendiri dengan menggunakan aplikasi ini. Maka nyamuk disekitar aplikasi akan kabur pindah ke tubuh kamu. Hehe

Lebih baik bagi anda untuk memakai lotion atau obat nyamuk bakar/ listrik yang biasa kamu pakai. Karena nyamuk lebih sensitif pada aroma seperti itu dan kamu bisa tertidur nyenyak dan tidak perlu terganggu dengan suara bising yang ditimbulkan aplikasi ini.

3.    Wifi pasword hacker

Kebelet internet? Paketan data tidak mencukupi? Ada di area wifi tapi tidak tahu pasword? Arrrggghh jadi geram ya? Hihi
Aplikasi android ada yang untuk hacker wifi pasword? WOWW kebetulan sekali bukan? Aplikasi ini bernama Wifi Paword Hacker. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mendeteksi jaringan nirkabel yang ada di sekitar anda. Kemudian pilih salah satu jaringan nirkabel yang kamu ingin hack. Setelah itu akan muncul animasi melanggar, mulai dan akan muncul kotak dialog yang berisi pasword wifi.

Apakah itu benar? Dan sekali lagi kamu tertipu dengan kecanggihan aplikasi dan kreativitas pengembang. Faktanya pasword wifi yang muncul di kotak dialog tidak akan dapat digunakan karena hal itu hanyalah hoax. Kamu memang akan terlihat keren sat kamu praktekkan di depan teman-teman kamu, meskipun pada akhirnya tertawa bersama karena hal ini tidak serius terjadi. Tidak semudah itu meretas pasword, bahkan meskipun itu pasword wifi yang digunakan untuk umum. Perlu alat pendukung, pengetahuan, dan latihan terus-menerus jika ingin meretas. Bahkan tidak sembarang orang bisa bukan? Lalu bagaimana mungkin alat peretas pasword disebarluaskan secara gratis?

4.    Kamera hantu detektor

Saat kamu berada di tempat angker? Apa yang pertama kali kamu pikirkan? Hantu! Yup hantu. Di beberapa momen tertentu, hantu menampakkan diri dengan membentuk orbs-orbs jika dipotret. Hal itu menunjukkan ada aktivitas hantu di sekitarnya. Apakah benar? Bagaimana jika hantu ini menampakkan diri dengan jelas dan tidak hanya orbs? Adakah aplikasi untuk mendeteksi keberadaan hantu yang bisa dimiliki semua orang? Tentu saja (katanya) ada. Namanya Kamera Hantu Detektor. Sebuah aplikasi yang kamu gunakan untuk mendeteksi keberadaan makhluk halus di sekitarmu. Kamu punya teman penakut? Atau kamu sendiri yang penakut?

Faktanya aplikasi kamera hantu detektor ini adalah hoax. Tidak ada hantu yang terdeteksi dengan menggunakan kamera tersebut. kemunculan hantu hanyalah animasi yang bisa dipilih dan ditempatkan di mana saja. aplikasi ini efektif untuk kamu yang suka menakut-nakuti teman dengan berpura-pura ingin memotret. Tapi yang kamu gunakan adalah kamera hantu detektor.

5.    Body scanner

Aplikasi body scanner, ada yang pernah tahu aplikasi ini? Aplikasi yang sempat populer dan mengundang ketertarikan banyak orang karena pengguna dapat melihat tubuh bagian dalam dari orang yang berada di depan mereka. Bagi sebagian orang hal ini tentu saja seru untuk dilakukan. Namun bagaimana bisa aplikasi ini hanyalah termasuk aplikasi hoax?

Aplikasi body scanner dibuat hanya untuk hiburan semata. Cara kerja aplikasi ini dengan mengaktifkan pemindai kemudian kamu akan diarahkan ke kamera yang memindai bagian yang diinginkan dari tubuh. Kemudian akan muncul hasi scan. Sebenarnya pada alat ini telah tersedia bentuk tubuh yang kemudian saat kamu mengaplikasikannya pada teman kamu, maka bagian tubuh  yang sebelumnya sudah ada akan menyesuaikan dengan hasil foto teman kamu yang telah kamu ambil. Berikutnya akan muncul scan tubuh teman kamu.

Kesimpulan : 

            Banyaknya aplikasi hoax membuat seseorang seringkali kecewa dan akhirnya marah karena merasa dibohongi. Padahal pengembang telah mencantum keterangan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi lelucon/prank/hiburan. Namun rasa penasaran yang akhirnya membuat seseorang berinisiatif mendownlod aplikasi tersebut tanpa membaca keterangannya.
Apakah aplikasi ini tidak berguna dan sia-sia? Tentu saja tidak. Lalu apa kegunaannya? Seperti yang sudah dipaparkan di atas, aplikasi ini hanya untuk kesenangan belaka. Membuat banyak orang tertawa, geram dan tertawa. Aplikasi yang sudah disebutkan di atas juga bisa digunakan anak untuk bermain-main dan seolah menjadi seorang yang berwawasan tinggi. Meskipun hanya lelucon.
Agar anda tidak lagi terjebak oleh judul aplikasi yang keren tapi ternyata hoax, maka lebih baik anda membaca dulu keterangan aplikasi yang ditulis oleh pengembang serta yang ulasan yang ditulis oleh orang-orang yang pernah memakainya. Demikian ulasan 5 aplikasi keren tapi ternyata hoax. Semoga bermanfaat dan kamu tidak lagi tertipu yahhh...

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment