-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

3 Hal Yang Membuat Kamu Menjadi Network Engineer Profesional


3 Hal Yang Membuat Kamu Menjadi Network Engineer Profesional
3 Hal Yang Membuat Kamu Menjadi Network Engineer Profesional

Untuk menjadi seorang network engineer yang profesional, tentu tidaklah mudah. Perlu waktu yang panjang untuk terus belajar mengenai jaringan.

Karena hampir semua perusahaan besar, sangatlah teliti dalalm mencari seorang network engineer. Jelas, karena mereka memiliki proyek yang besar dan network engineerlah yang mengatur semua koneksi agar perusahaan tersebut tetap berjalan.

Syarat seorang network engineer untuk masuk ke perusahaan besar

1. Sudah selesai sertifikasi training CCNA, MCSE, CCNP, CCIE, CNE (Cisco), MTCNA (MikroTik),  atau JNCIA (Juniper), dan lain-lain
2. Memiliki pendidikan minimal sarjana atau D3 dan tentunya dibidang informatika/komputer,informasi teknologi.
3. Harus mememiliki pengetahuan tentang windows,cisco,unix,mikrotik,linux yang baik sehingga dapat mengimplementasikan jaringan dengan baik pula.
4. Harus menguasai perangkat jaringan, contohnya ,router, hub, kabel2 jaringan, switch, dan perangkat-perangkat lainnya.

Nah, seperti yang saya katakan diatas, apabila Anda ingin menjadi network engineer yang handal Anda perlu menguasai 4 hal tersebut.

Bagaimana caranya ? Ini dia !

1. Anda wajib belajar mengenai dasar-dasar jaringan komputer dan praktek membuat jaringan. Anda harus praktek karena pada saat Anda praktek, maka Anda akan menemukan banyak sekali masalah dan Anda dengan sendirinya akan terlatih untuk menyelesaikan masalah tersebut.
2. Anda harus belajar untuk memastikan bahwa semua komunikasi data dalam jaringan bisa dilakukan dengan lancar tanpa ada halangan. Sehingga pekerjaan suatu perusahaanpun bisa menjadi lebih efisien. Itulah tugas seorang network engineer.
3. Memperbaiki masalah jaringan itu sulit, namun menyenangkan. Hal inilah yang harus menjadi dasar bagi para network engineer. Karena profesi ini biasanya memiliki jam kerja yang berbeda dengan profesi lainnya. Biasanya seorang network engineer akan bekerja hingga larut malam. Hal ini memang sangat melelahkan, namun hal tersebut mau tidak mau, senang tidak senang, ya Anda harus jalani. Tujuannya ya untuk memperbaiki masalah jaringan yang terjadi agar komunikasi data bisa lancar. Itulah yang menjadi kesulitan dari network engineer, namun semua itu tanggapilah dengan senang hati.

Semoga bermanfaat :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment