-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Begni Cara Aman Online Shop Di Smartphone


Begni Cara Aman Online Shop Di Smartphone
Begni Cara Aman Online Shop Di Smartphone

Mungkin kita masih jarang atau belum pernah mengalami yang namanya di hack. Khususnya saat kita berbelanja online menggunakan smartphone. Memang sekarang masih belum banyak pencurian data, namun kedepan kemungkinan besar pencurian data dari smartphone akan semakin besar.

Mengapa ? Karena pengguna smartphone semakin lama semakin meningkat secara signifikan. Bahkan sebagian besar, orang lebih memilih berbelanja online melalui smartphone daripada desktop. Nah hal ini lah yang bisa menjadi celah untuk hacker mendapatkan uang Anda ! Maka dari itu Anda harus benar-benar waspada saat berbelanja online di android.

1. Jangan menggunakan aplikasi yang tidak resmi

Hal ini sering kali terjadi pada kita yang masih awam dalam menggunakan smartphone. Orang yang masih awam dalam smartphone, mungkin masih sulit membedakan aplikasi mana yang resmi dan mana yang tidak resmi (atau mana yang mencurigakan). Nah Anda harus belajar dengan orang yang sudah berpengalaman agar bisa membedakan berbagai macam aplikasi.

Dengan belajar berbagia macma aplikasi, Anda bisa membedakan mana aplikasi yang mencurigakan atau mengandung virus dan mana aplikasi yang sudah terjamin keamanannya. Contoh aplikasinya adalah aplikasi browser. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi browser ya gunakanlah browser yang aman seperti google chrome, firefox, dll.

2. Jangan asal install aplikasi

Apabila kita ingin menginsatll aplikasi, ktia pasti akan ditanyain dulu tentang kebebasan aplikasi tersebut untuk mengakses data-data tertentu pada android kita. Nah sebelum kita next-next aja saat install aplikasi, kita harus memperhatikan betul data apa yang akan diambil oleh aplikasi tersebut.

3. Jangan simpan password pada android

Menyimpan password pada android adalah kesalahan yang besar. Walaupun terlihat mudah dicari, dan tidak akan hilang, namun hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh hacker. Mungkin saat ini masih belum terasa, tapi 3-4 tahun kedepan mungkin hacker android akan semakin berkembang.

Jadi jangan simpan semua password Anda di android, kalau saya, simpan di kertas. Dan setelah itu saya ingat-ingat setiap har.

4. Hati-hati saat konek ke wifi

Jaman sekarang, sudah tidak diragukan bahwa WIFI adalah salah satu media penyerangan hacker. Sehingga apabila kita asal2 konek wifi, maka pulang hacker untuk mendapatkna data-data penting dari kita akan semakin besar.

Sehingga jangan asal konek ke wifi, karena belum tentu wifi tersebut aman (walaupun sudah dipassword). Jadi paling aman ya pakeah paket data.


Semoga bermanfaat :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment