-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Kebiasaan Buruk Programmer Yang Membuatmu Kehilangan Nyawa !


Kebiasaan Buruk Programmer Yang Membuatmu Kehilangan Nyawa !

Mungkin artikel ini agak ekstrim apabila saya katakan bahwa ada kebiasaan buruk yang membuat seorang programmer kehilangan nyawa. Namun hal ini memang benar-benar terjadi, namun sedikit orang yang menyadarinya. Apa saja ? Yuk kita lihat dibawa ini

1. Terlalu lama menatap layar 

Kebiasaan Buruk Programmer Yang Membuatmu Kehilangan Nyawa !
Terlalu lama menatap layar komptuer

Dilansir di Psychology Today bahwa orang yang terlalu lama melihat layar elektronik ,mereka akan memiliki kecenderungan untuk melakukan aktivitas yang bersifat kognitif. Hal ini tentu sangat tidak baik, karena seseorang bisa sering menyendiri dan kurang berinteraksi. Pada kenyataannya, kita kan sering kan lihat programmer seperti itu ? Walaupun tidak semua, namun ada dan saya sendiri sering melihatnya.

Hal ini tentu sangat tidak baik apabila terus menerus dibiarkan. Anda tentu juga pernah mendengar ada seseroang yang bermain game nonstop dan akhirnya meninggal. Walaupun programmer dan gammer itu berbeda, tapi mereka sama-sama menatap layar elektronik.

Maka dari itu jangan biarkan mata Anda menatap layar terus menerus tanpa berhenti. Selain mata Anda bisa terkena rabun jauh, tapi juga membahayakan organ-organ tubuh Anda yang lainnya.

2. Tidak pernah olahraga

Kebiasaan Buruk Programmer Yang Membuatmu Kehilangan Nyawa !
malas olahraga

Nah hal yang satu ini tentunya banyak sekali dialami oleh programmer. Mungkin apabila, Anda masih programmer muda, Anda belum merasakan dampaknya. Namun saat Anda mulai menginjak usia 35 keatas, barulah Anda mulai merasakan mudah capek, pegal-pegal dan bisa berakhir kanker tulang.

Tak bisa dielak, bahwa olahraga itu adalah hal yang sangat-sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Apabila seorang programmer hanya ada di layar komputer tanpa olahraga apapun, maka cukup tunggu waktunya sakit saja. Kalau udah sakit parah, ya tinggal 2 kemungkinan, mati atau bertahan.

3. Tidur diatas jam 11 malam

Kebiasaan Buruk Programmer Yang Membuatmu Kehilangan Nyawa !
jam 11 malam

Hal ini juga sering dialami programer yang sedang mendekati deadline tugasnya. Padahal tidur itu adalah hal yang sangt penting. Apabila, Anda memang capek, cukup istirahatkan tubuh Anda dan bangunalh dengan tubuh yang segar.

Apabila Anda seorang programmer terlalu memaksakan diri untuk bekerja diatas jam 11 malam, maka sudah dipastikan bahwa konsentrasi pikiran Anda akan terganggu.

Tidak hanya konsentrasi yang terganggu, namun banyak sekali dampak buruk yang Anda akan alami seperti insomnia, obesitas, menurunkan gairah, produktivitas terganggu, sistem imun menurun.

JIka daya tahan tubuh Anda berkurang, maka Anda akan mudah terkena penyakit. Dan itulah yang sangat mengerikan.

Jangan sampai Anda terkena penyakit parah hanya karena tidur lebih dari jam 11 malam. Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk tidur dengan cukup !

4. Tidak mengatur makanan dengan tepat

Kebiasaan Buruk Programmer Yang Membuatmu Kehilangan Nyawa !
makanan cepat saji

Ya, makanan adalah satu-satunya yang bisa membuat kita tetap hidup. Apabila kita salah mengatur pola makan kita, maka jangan heran apabila kita sering terkena penyakit. Karena Anda harus tau bahwa kematian seseorang rata-rata disebabkan oleh pola makanan yang tidak benar.

Contohnya adalah pola makan makanan cepat saji setiap hari. Hal tersebut tentu sangatla tidak baik. Karena Anda akan mudah terkena penyakit. Bahkan tak cuman mudah terkena penyakit, namun dampak buruk dari makanan cepat saji bisa saja menyerang ke otak. Padahal, kekuatan seorang programmer ada di pikiran logika Anda !

Maka dari itu mari sekarang pedulilah pada kesehatan Anda.  Semoga bermanfaat :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment