-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Lebih Ribet Dari Indonesia, Wajib Pindai Sidik Jari + Wajah Saat Beli Kartu SIM Thailand


Lebih Ribet Dari Indonesia, Wajib Pindai Sidik Jari + Wajah Saat Beli Kartu SIM Thailand
Lebih Ribet Dari Indonesia, Wajib Pindai Sidik Jari + Wajah Saat Beli Kartu SIM Thailand


Masyarakat Indonesia sedang dikagetkan bahwa saat kita ingin registrasi kartu SIM, kita harus memasukan no KTP dengan benar. Tapi sebenarnya hal tersebut tak perlu dikagetkan, karena masyarakat Thailand ternyata lebih ekstrim. Karena mereka harus memindai sidik jari dan wajah mereka saat beli kartu SIM.

Hal tersebut dilakukan karena untuk mencegah penipuan melalui elektronik seperti SMS dan TELPON. Karena kita tahu sekarang, banyak sekali penipuan yang terjadi melalui SMS dan TELPON seperti orang meminta-minta uang atau memaksa untuk transfer.

Yang lebih parah, ada orang yang memaksa dan mengancam orang yang mereka telpon untuk memberikannya uang kepadanya, apabila tidak maka orang tesebut akan dibunuh.

Hal tersebut tentu membuat kita tidak nyaman, maka dari itulah kita harus memasukan nomor KTP asli saat kita menggunakan kartu SIM. Tapi ingat, hal tersebut tidak hanya digunakan untuk keamanan, hal tersebut justru bisa mencuri privasi kita sendiri.

Karena Identitas Kita Tercantum Dalam Kartu SIM, Maka Otomatis Privasi Kita Bisa Diambil Alih !!

Kok Bisa privasi kita diambil alih ? Ya betul sekali teman-teman, salah satu yang paling mencolok adalah dapat dipastikan bahwa lokasi kita bisa diketahui oleh pemerintah.

Karena namanya kartu SIM itu pasti bisa dilacak keberadaannya. Nah kalo identitas kita menempel pada katu SIM, ya tentu kita akan lebih mudah dilacak oleh pemerintah.

Memang sih ada baiknya, seperti pemerintah bisa lebih mudah melacak seorang penjahat, teroris, koruptor, dan orang-orang jahat lainnya. Namun jangan merasa aman, karena orang baik seperti kita pun juga bisa dilacak oleh pemerintah.

Jadi menurut komputer67, untuk tahun-tahun kedepan, privasi kita bisa tersebar luas apabila pemerintah tidak memberikan aturan yang ketat mengenai pelacakan ini.

Sehingga disamping kita bersyukur keamanan negara kita semakin meningkat, tapi kita juga harus waspada karena privasi kita bisa diambil alih !

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment