-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Apa Itu Data Warehouse ?


Apa Itu Data Warehouse
Apa Itu Data Warehouse

Apakah kita sering mendengar istilah data warehouse ? Ya, data warehouse ini sangat penting dalam data mining. Data warehouse adalah suatu teknologi yang memberikan fasilitas kepada organisasi untuk menyimpan data historis yang didapat dari aplikasi atau sistem.

Data warehouse ini memungkinkan seorang management dapat mengambil keputusan dari data yang telah didapat. Sehingga data warehouse ini sangat diperlukan oleh semua organisasi.


Konsep data warehouse

1. Data warehouse berupa data yang berorientasi pada subjek dan terintegrasi dan memiliki dimensi waktu. Data warehouse juga disebut koleksi yang tetap sehingga data warehouse banyak digunakan untuk mengambil suatu keputusan.
2. Dengan data warehouse kita bisa menemukan berbagai macam informasi-informasi yang menarik. Bahkan kita juga bisa mengatur strategi kedepan dari informasi-informasi yang didapatnya.
3. Data warehouse merupakan sebuah ringkasan
4. Data warehouse merupakan pusat repositori informasi dimana dapat memberikan database yang berorientasi pada subyek bukan obyek yang dapat mendukung Decision Support System dan Executive Information System.

Semoga Anda bisa mengerti apa yang yang dimaksud dengan data warehouse. :D

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment