-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

Belajar Dari Leo Grand


Belajar Dari Leo Grand
Belajar Dari Leo Grand

Leo grand adalah salah satu pencipta aplikasi bernama "Trees for Cars" yang berguna untuk mendapatkan informasi banyaknya gas karbondioksida yang dikeluarkan oleh seorang pengendara.

Apa Uniknya ? 

Memang terlihat biasa saja jika ada orang yang bisa membuat aplikasi dan dijual pada playstore/appstore. Namun aplikasi yang satu ini memang juga biasa tapi cukup kreatif. Nah yang paling unik adalah bagaimana proses pembuatan aplikasi "Trees for cars" tersebut yang akhirnya membuat banyak orang menjadi termotivasi oleh cerita Leo Grand dalam membuat aplikasinya.

Dibalik pembuatan aplikasi "Trees for cars"

Dalam kehidupan kita yang sudah diberkati banyak uang. Kita patut bersyukur masih mempunyai uang untuk membeli kuota/internet. Karena dengan internet, kita bisa membuka berbagai macam pembelajaran termasuk bisa membuka artikel ini.

Namun yang dialami oleh Leo Grand, tidak demikian. Leo grand adalah seorang gelandangan yang sama sekali belum pernah menyentuh pembelajaran pemrograman pada internet. Ya, namanya saja gelandangan, tentu yang ia miliki sangatlah minim.

Kisah Leo Grand Dimulai Saat Bertemu Dengan Programmer Software

Belajar Dari Leo Grand
Belajar Dari Leo Grand

Saat Leo Grand masih menjadi gelandangan, tiba-tiba ada seorang programmer software yang bernama "Patrick McConlogue" yang ingin membantu Leo Grand. Patrick membantu Leo dengan sebuah penawaran :
- Anda ingin uang 100$ ?
- Atau, Anda ingin saya beri buku pemrograman dan 1 laptop ?

Leo Grand Memutuskan Untuk Berani Belajar Pemrograman

Belajar Dari Leo Grand
Belajar Dari Leo Grand

Akhirnya setelah diberi pilihan tersebut, Leo memilih opsi yang kedua yaitu diberi buku pemrograman dan laptop. Leo sungguh-sungguh belajar pemrograman mobile bersama Patrick setiap hari. Selama sekitar 4 bulan, akhirnya Leo mampu membuat aplikasi yang bernama "Trees for Cars". Luar biasa kan ?

Kesimpulan


Nah, 1 hal yang bisa kita renungkan adalah apabila seorang gelandangan saja belajar pemrograman dalam waktu 4 bulan bisa membuat aplikasi dan bisa mencari uang sendiri, lalu mengapa kita yang sudah belajar berbulan-bulan bahkan kuliah bertahun-tahun tapi masih belum bisa membuat aplikasi yang menghasilkan uang ?

Semoga cerita singkat ini bisa menginspirasi Anda yang mungkin masih kuliah atau masih belajar pemrograman.

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment